Saturday, August 17, 2024

Perkuat Komitmen Keselamatan Berkendara , Honda Kunjungi Safety Riding Lab SMK PABA Binjai

 


 

Sebagai wujud komitmen sinergi bagi negeri dalam mendukung kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) mengunjungi Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda di salah satu sekolah binaannya yang ada di wilayah Sumatera Utara, SMK PABA Binjai yang berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2024.

 

Disambut hangat Syaifullah Hasibuan S.P.,MP selaku Kepala SMK PABA Binjai, sejumlah guru beserta para duta safety riding, kunjungan ke Safety Riding Lab Astra Honda di SMK PABA Binjai ini dihadiri oleh Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin, Leo Wijaya selaku Vice Presdir PT Indako Trading Coy main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara beserta jajarannya, Corporate Social Responsibility Manager AHM Catur Sri Wulandari, dan Safety Riding Manager AHM Johanes Lucky.

 

Pada kesempatan tersebut, rombongan jajaran manajement Honda juga berkesempatan melihat berbagai sarana penunjang yang ada, di mana Safety Riding Lab Astra Honda di SMK PABA Binjai memiliki tiga zona utama yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

 

Zona Audio-Visual sendiri difungsikan sebagai sarana bagi siswa duta safety riding sekolah melakukan aktifitas. Mereka dapat menggunakan zona ini untuk ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang didapat pada setiap kegiatan safety riding. Sedangkan Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Area ini dilengkapi dengan media praktek berupa Honda Riding Trainer (HRT) dan perlengkapan berkendara secara aman. Sedangkan Zona Praktek mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi (SIM). Zona ini berfungsi sebagai area praktik berkendara yang lengkap dengap tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.

 

Syaifullah Hasibuan S.P.,MP selaku Kepala SMK PABA Binjai mengungkapkan, sangat menyambut baik kunjungan jajaran manajement Honda ke Safety Riding Lab Astra Honda yang ada di sekolahnya. Pihaknya juga berharap kunjungan ini akan semakin memeperkuat jalinan kerjasama antara Honda dan SMK, terutama dalam upaya menyebarkan pesan keselamatan berkendara #cari_aman saat naik motor di jalan kepada para generasi muda.

 

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, dapat berkolaborasi dalam berinovasi mengkampanyekan keselamatan berkendara yang aman dan nyaman melalui aktivitas edukasi yang dilakukan secara menyenangkan dan mudah diterima kalangan generasi muda dengan harapan dapat berkontribusi melahirkan sebanyak mungkin duta muda kreatif di bidang keselamatan berkendara menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

 

Safety Riding Lab Astra Honda sendiri telah hadir sejak tahun 2018. Di mana tempat edukasi keselamatan berkendara di Kota Binjai Sumatera Utara ini merupakan fasilitas ketiga yang diresmikan pada tahun 2019. Saat ini AHM bersama Yayasan AHM memiliki total 6 Safety Riding Lab di berbagai wilayah di Indonesia.

 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :