Wednesday, August 7, 2024

Ciptakan Generasi Unggul, Honda Gelar Sharing Technology Motor Honda di SMK

 


 

Kontribusi melahirkan para generasi muda Sumatera Utara yang kaya inovasi kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar rangkaian aktivitas penuh semangat sineri bagi negeri bertajuk “ Seminar Honda Smart Technology 2024 “ yang berlangsung di sepanjang Agustus 2024 dengan menyambangi 24 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Binaan Astra Honda Motor (AHM) Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang berlokasi di wilayah Medan dan sekitarnya.

 

Aktivitas sharing technology yang digelar bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi Sumatera Utara  ini sendiri mulai berjalan tepatnya pada 5 Agustus 2024 dengan kunjungan tim technical service Honda pada 2 SMK Mitra Binaan AHM sepeti halnya SMK TI Swasta Budi Agung  dan SMK Swasta Tri Karya. Dilanjutkan pada keesokan harinya, 6 Agustus 2024 dengan menyambangi SMK Negeri 4 Medan dan SMK Panca Budi 1 Medan.

 

Sambutan hangat dan antusias para siswa setiap kali tiba di SMK Mintra Binaan AHM tentunya menjadi pemacu semangat tim technical terlatih Honda untuk membagikan ilmu pengetahuan terkait keunggulan Honda Smart Technology yang merupakan kombinasi antara teknologi pintar dan teknologi super canggih yang akan memberikan kemudahan muali dari sebelum berkendara hingga tiba dengan aman di tempat tujuan.

 

Pemberian materi dimulai dari teknologi PGM FI System yang berfungsi menjadikan motor kesayangan lebih hemat bahan bakar. Selain itu para peserta seminar juga dibekali dengan pengetahuan seputar answer back system dan anti theft alarm yang mampu mendeteksi keberadaan motor secara otomatis, combined brake system yang mendukung pengereman menjadi lebih aman, LED Headlight yang mendukung pencahayaan yang baik dan hemat daya, serta teknologi yang menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik atau biasa disebut enhanced Smart Power (eSP).

 

Melalui seminar kali ini, para siswa SMK Mitra Binaan AHM juga turut dibekali dengan pengetahuan tentang budaya kerja unggul yang diharapkan menjadi modal utama para lulusan SMK nantinya dalam meraih kesuksesan di masa depan, mengingat dunia kerja saat ini hanya akan memberikan kesempatan kerja bagi pribadi yang berkarakter unggul dan selaras dengan kebutuhan atau permintaan dunia industri.  

 

Feri Panji, Instruktur Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, Seminar Honda Smart Technology 2024 merupakan upaya Honda dalam menghadirkan formula yang tepat untuk mencetak generasi membanggakan yang terlahir dari SMK Mitra Binaan AHM. Di mana tidak hanya cerdas, percaya diri, berani menjawab tantangan, namun juga generasi juara dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, pihaknya berharap melalui seminar Honda Smart Technology 2024, para siswa SMK Mitra Binaan AHM dapat semakin memperkaya wawasan, memiliki semangat mewujudkan impian, dan terpacu untuk terus berinovasi untuk negeri.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :