Thursday, August 1, 2024

Gelar Edukasi, Honda Perkaya Wawasan #cari_aman Pengguna Motor Labuhanbatu


 

 

Konsistensi PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara yang terbungkus dalam samangat sinergi bagi negeri untuk mengkampanyekan pesan #cari_aman saat naik motor di jalan kepada berbagai lapisan masyarakat terus diperlihatkan dengan digelarnya berbagai aktivitas edukasi  keselamatan berkendara (safety riding) di sejumlah daerah.

 

Seperti halnya edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti “ yang diberikan para instruktur safety riding terlatih bersama dealer PT . Cakra Adi Dharma Negeri Lama kepada para pengguna sepeda motor (motorcycle user) pada 25 Juli 2024 bertempat di Café Netral Negeri Lama. Di mana melalui edukasi ini, Honda mengajak para peserta untuk menumbuhkan kepedulian pada keselamatan melalui sejumlah materi tentang bagaimana berkendara aman dan nyaman di jalan.

 

Semangat memperkaya wawasan #cacri_aman juga ditunjukkan para peserta saat para instruktur membagikan sejumalh contoh prilaku berkendara yang dapat berbahaya jika diabaikan, antara lain ketepatan dalam menjaga jarak aman saat berkendara, kemampuan memahami kondisi lalu lintas yang dilewati sepanjang perjalanan, berkendara yang tepat saat di tikungan, menjaga batas kecepatan saat berkendara, hingga cara mendahului kendaraan di posisi depan dengan aman.

 

Melalui edukasi ini, para pengguna setia motor Honda Labuhanbatu juga diperkaya dengan pengetahuan terkait teknik dasar berkendara, seperti teknik menikung, teknik pengereman dan teknik menjaga keseimbangan. Kesadaran untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan mempertajam kemampuan memprediksi bahaya untuk teciptanya  #cari_aman saat naik motor di jalan juag menjadi materi penting yang diberikan.  

 

Nia, salah satu peserta edukasi mengungkapkan, sebagai pengguna sepeda motor tentunya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk menimba ilmu keselamatan berkendara para instruktur Honda. Menurutnya, edukasi ini akan sangat bermanfaat, khususnya bagi para pengendara sepeda motor yang sangat rentan mengalami resiko kecelakaan di jalan.

 

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sebagai pelopor keselamatan berkendara, Honda terus berupaya meningkatkan kepedulian dan konsistensi terhadap keselamatan dengan melakukan berbagai aktivitas edukasi dan kampanye #cari_aman di berbagai kesempatan. Di mana tidak hanya pada pengguna sepeda motor, namun edukasi safety riding juga diberikan ke berbagai elemen masyarakat, sekolah mulai dari taman kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi, sampai dengan memberikan pelatihan kepada komunitas serta instansi swasta dan pemerintah.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri dalam mewujudkan budaya berkendara aman terus diupayakan Honda. Menurutnya pesan #cari_aman perlu terus diserbarkan agar tercipta lalu lintas Sumatera Utara yang tertib, aman dan nyaman.

 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :