Monday, August 12, 2024

Lindungi Hal Berharga, Honda Ajak Pelajar SMK PAB 8 Sampali Utamakan Keselamatan

 


 

Kuatnya komitmen sinergi bagi negeri PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dalam upaya mengkampanyekan pesan keselamatan berkendara #cari_aman kembali diwujudkan melalui aktivitas edukasi bertemakan “ Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti “ yang diikuti oleh para pelajar SMK PAB 8 Sampali Medan.

 

 

Aktivitas edukasi yang berlangsung pada Jum’at, 9 Agustus 2024 bertempat di Pusat Pelatihan Berkendara Aman Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura Tanjung Selamat Medan tersebut berhasil dikemas dengan menarik dan fun ala anak muda oleh para instruktur safety riding terlatih bersama dealer Honda PT Sumber Jaya Motor Pancing. Di mana edukasi diawali dengan penguatan melalui sejumlah materi kekinian yang disajikan menggunakan metode interaktif.

 

 

Para instruktur safety riding Honda juga mengajak para pelajar SMK PAB 8 Sampali Medan untuk terus memupuk kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya mengedepankan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan mengaplikasikan budaya berkendara aman seperti menggunakan perlengkapan berkendara , mematuhi peraturan lalu lintas, dan menunjukkan prilaku berkendara yang santun di jalan.

 

 

 

Sepanjang edukasi, para pelajar juga tampak antusias saat mendapatkan pengetahuan terkait teknik dasar berkendara seperti teknik menikung yang aman, teknik melakukan pengereman, dan teknik menjaga keseimbangan. Penajaman teknik untuk memprediksi bahaya, menjaga jarak aman dengan pengendara yang posisinya berada di depan maupun di belakang, dan postur tubuh yang dianjurkan saat berkendara juga menjadi fokus para instruktur Honda pada sesi demo berkendara.

 

 

Antusias para pelajar SMK PAB 8 Sampali juga tampak saat para instruktur memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

 

Boiman,S.Pd selaku Kepala SMK PAB 8 Sampali mengungkapkan, mengingat masa depan para generasi muda sangatlah berharga, maka tentunya edukasi keselamatan berkendara menjadi sangat dibutuhkan sebagai wadah untuk memperkuat pengetahuan dan kesadaran generasi muda agar selalu melindungi keselamatan dan turut berperan serta menciptakan keamanan di jalan.

 

 

Wan Muhammad Fahreza, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa Honda terus berupaya menyebarkan pesan #cari_aman kepada seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai aktivitas, salah satunya edukasi safety riding yang diberikan kepada pelajar SMK PAB 8 Sampali Medan dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada pusat pelatihan keselamatan berkendara Honda.  

 

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, seiring dengan komitmen edukasi keselamatan berkendara Honda yang semakin terpercaya dan diakui eksistensinya, maka pihaknya berharap melalui edukasi ini, Honda dapat melahirkan lebih banyak duta #cari_aman yang akan ikut berkontribusi menciptakan lalu lintas aman dan nyaman.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :