Monday, August 5, 2024

Peduli Lingkungan, Honda Gelar Workshop Daur Ulang Minyak Jelanta

 


 

Komitmen mendukung semangat berkelanjutan untuk memberikan dampak baik bagi kelestarian lingkungan kembali diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara yang besinergi bersama Educef Keluarga Budhayana Indonesia (KBI) Sumut dengan menggelar aktivitas workshop bertajuk “ Daur Ulang Minyak Jelanta Menjadi Lilin Aroma Terapi “ yang berlangsung pada Minggu, 4 Agustus 2024.

 

Bertempat di Vihara Bodhi Gaya yang berlokasi di Jl. Karya Sejati Medan-Polonia, workshop menarik bertemakan pengelolaan limbah rumah tangga menjadi barang yang lebih bernilai tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat disekitar Vihara yang bersemangat memperkaya wawasan dan pengetahuan terkait daur ulang minyak jelanta menjadi lilin aroma terapi sebagai bentuk kontribusi bagi negeri melalui aktivitas positif.

 

Pada workshop istimewa yang semakin menegaskan kepedulian Honda pada lingkungan tersebut dimentori secara langsung oleh pegiat lingkungan, Zainab Yusuf yang tidak hanya berperan sebagai Kepala Sekolah sekaligus Guru di PAUD Fitri yang berlokasi di Kelurahan Bagan Deli Medan, namun juga memiliki kreativitas dalam mengubah sampah lingkungan menjadi barang berharga hingga berhasil meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai sosok pegiat PAUD lingkungan tingkat Provinsi pada tahun 2019.

 

Tidak tanggung, bahkan nara sumber workhop yang dikenal ramah ini juga telah membuka Bank Sampah PAUD Fitri sejak tahun 2014 sampai saat ini, dan berhasil meraih penghargaan sejak tahun 2014 sampai tahun 2017 untuk Katagori Bank sampah terbaik tingkat kecamatan di Kota Medan.

 

Baskaran, mewakili Vihara Bodhi Gaya mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik digelarnya workshop dari Honda yang mengangkat tema tentang lingkungan yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya aktivitas ini sangat bernilai positif, karena melalui workshop ini masyarakat lebih mengetahui manfaat lain dari minyak jelanta yang selama ini selalu menjadi barang yang kurang bernilai.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, melalui semangat Sinergi Bagi Negeri pihaknya terus berupaya memperkuat komitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam semangat bekelanjutan melalui berbagai aktivitas positif salah satunya dengan menggelar workshop yang diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi kelestarian lingkungan.

 

“ Kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan dapat dimulai dari langkah kecil seperti halnya budaya membuang sampah pada tempatnya. Melalui workshop ini diharapkan masyarakat dapat semakin peduli pada lingkungan, dan dapat lebih bijak dalam memilah sampah yang dapat di daur ulang dan memiliki nilai ekonomi, “ ujar Gunarko Hartoyo.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :