Wednesday, August 21, 2024

Bakti Untuk Negeri, Komunitas Honda Semangat Berbagi di Hari Merdeka

 


 

Semangat sinergi bagi negeri diperlihatkan puluhan bikers Honda yang menyempurnakan moment istimewa perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan menggelar aksi sosial yang merupakan bagian dari rangkaian aktivitas  bertajuk “ Convoy Merdeka “ yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

 

Bertempat di Mesjid NuruL Huda Kabupaten Serdang Bedagai, potret semangat berbagi para biker HAI chapter Medan, HAI chapter Deli Serdang, Vario Club Medan (VOCMED), dan Vario Honda Matic Club (VANATIC) tergambar saat sejumlah paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula dibagikan para biker kepada masyarakat kurang mampu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

 

Tidak hanya bikers Honda yang menunjukkan semangat berbagi, namun rona kebahagiaan juga tampak jelas menghiasi wajah masyarakat penerima bantuan yang didominasi oleh para janda dan anak yatim. Melalui aksi sosial ini, semakin jelas jika kehadiran komunitas motor juga dapat memberikan kontribusi positif  kepada masyarakat.

 

Bro Aulia Rahman dari VOCMED mengungkapkan, sangat bersyukur dapat merayakan Hari Kemerdekaan  Indonesia dengan aksi sosial berbagi kepada sesama yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya komunitas motor lainnya untuk terus mengobarkan semangat nasionalisme, dan memupuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap aktivitas sosial kemanusiaan.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa Konvoi Merdeka digelar sebagai cara Honda melangkah bersama para biker untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, dan penghargaan terhadap sejarah perjuangan bangsa, serta menggabungkan semangat patriotisme dengan aksi nyata melalui bakti untuk negeri.

 

 

Bertempat di Makam Pahlawan Jl. SM Raja Medan, gelaran istimewa Convoy Merdeka bertemakan Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju ini juga melaksanakan penghormatan berupa tabur bunga kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri, setelah sebelumnya melaksanakan upacara bendera secara serentak di 28 kota besar di Indonesia Tepat di Hari Kemedekaan.

 

 

Mengedepankan #cari_aman di jalan, bikers Honda juga melakukan turing menuju Pantai Sri Mersing Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, dan menikmati sajian beragam games khas hari kemerdekaan yang tidak hanya semakin mempererat persaudaraan bikers Honda, namun semakin memacu rasa cinta pada negeri.

 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :