Thursday, September 12, 2024

Festival Vokasi Satu Hati jadi Cara Honda Berkontribusi pada Dunia Pendidikan Sumut

 


 

PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara bersama PT Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar rangkaian aktivitas istimewa bertajuk “ Festival Vokasi Satu Hati 2025” bagi 48 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TSM) Astra Honda di wilayah Sumatera Utara sepanjang periode Oktober 2024  s/d Februari 2025 .

 

Beragam rangkaian kegiatan bagi para siswa/siswi serta para tenaga ajar merupakan langkah sinergi bisnis sepeda motor Honda dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri di Indonesia (DUDI), sehingga dapat terwujud kompetensi generasi muda yang mumpuni dan sejalan dengan perkembangan teknologi sepeda motor bahan bakar maupun yang terbaru sepeda motor listrik

 

Dijadwalkan sejumlah aktivitas akan digelar sepanjang periode yang telah ditentukan, seperti halnya  penyisihan tingkat sekolah kategori siswa, penyisihan tingkat sekolah kategori guru, penyisihan regional Sumut kategori siswa, penyisihan regional Sumut kategori guru, dan pembekalan kontes guru dan siswa untuk menuju kompetisi tingkat Nasional.

 

Festival Vokasi Satu Hati 2025 diselenggarakan secara bertingkat dari tingkat sekolah, regional hingga nasional. Gelaran ini hadir untuk para siswa yang duduk di kelas XII dan guru induk program studi TBSM yang telah mengikuti pelatihan modul dasar teknik sepeda motor dengan mendaftar di sekolah masing-masing. Seleksi di tingkat sekolah dan regional Sumatera Utara sendiri akan dimulai pada bulan Oktober 2024.

 

Materi uji bagi para peserta yang diberikan berdasarkan Kurikulum TBSM dan Kurikulum Merdeka Astra Honda yang telah diimplementasikan kepada para siswa SMK Mitra Binaan AHM di wilayah Sumatera Utara. Di mana para peserta akan ditantang untuk menganalisa permasalahan mesin, rangka, kelistrikan serta troubleshooting

sepeda motor Honda, termasuk memahami teknologi terbaru pada sepeda motor listrik yang diuji secara teori dan praktik.

 

 

Sementara itu, khusus kompetisi yang diikuti oleh guru nantinya akan diberikan tambahan materi uji kompetensi pedagogi. Tidak tanggung, seluruh proses penjurian di tingkat regional dan nasional akan dilakukan oleh juri yang kompeten dan berpengalaman di bidang teknik sepeda motor Honda.

 

Nantinya, PT Astra Honda Motor (AHM) dan juga jaringan sepeda motor Honda seluruh Indonesia akan memilih 40 siswa dan 27 guru terbaik untuk menghadapi seleksi tingkat nasional pada 13 Februari 2025. Rangkaian kegiatan Festival Vokasi Satu Hati akan ditutup dengan dilaksanakan prosesi Awarding untuk keseluruhan program yang di pada bulan Februari.

 

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, program Festival Vokasi Satu Hati merupakan upaya dan konsistensi Honda dalam berkontribusi membangun bangsa melalui program pendidikan yang mengusung semangat sinergi bagi negeri. Ajang bergengsi ini juga diharapkan dapat kembali menghasilkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas sersama para garda terdepan pendidikan yang kompeten.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :