Sunday, September 8, 2024

AHM Best Student 2024 Regional Sumut Lahirkan Generasi Muda Berkarya Majukan Bangsa

 


 

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara menantang generasi muda kreatif dan inovatif dalam membangun bangsa melalui Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 dengan tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”.

 

Program yang telah hadir lebih dari 2 dekade berhasil melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan membanggakan serta ratusan karya terbaik lahir dari pemikiran putra-putri bangsa untuk berkontribusi dalam pengembangan berbagai bidang seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi dan pendidikan.

 

Pada penyelenggaraannya ke-22, AHM Best Student tahun ini para peserta ditantang untuk membuat dan melakukan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Para siswa multitalenta yang juga aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.

 

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, PT Indako Trading Coy yang menggelar babak final AHM Best Student yang berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024 bertempat di Indako Development Center (IDC) Jj. Adam Malik Medan mengumumkan para peserta peserta terbaik yaitu Habibi Saqli Azmy yang berasal dari SMA Unggulan CT Foundation berhasil meraih juara 1 dengan hasil karya berjudul “Ecozap”, Kendric Goh dari SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo berhasil meraih juara ke-2 dengan karya berjudul “ Museum Budaya Sumatera Utara Berbasis Virtual 360 “, sedangkan Juni Aprilia PA dari SMK Swata Sri Langkat berhasil meraih juara ke-3 dengan hasil karya “ Busana Dengan Memanfaatkan Tema Ecoprint”.

 

Bukan hal mudah untuk menjadi juara di ajang AHM Best Student 2024, karena tidak hanya mempresentasikan karya terbaiknya di depan para audiens, namun para peserta juga harus berhasil menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan para dewan juri berkompeten dengan latar belakang berbeda, sebut saja dari Dinas Pendidikan Pemprov Sumatera Utara, dari salah satu media ternama kota Medan, dan dari bidang Creative Education + Desain.

 

Habibi Saqli Azmy, sang juara AHM Best Student 2024 mengungkapkan sangat bersyukur dapat terpilih sebagai peserta terbaik dalam kompetisi pelajar bergengsi yang paling dinanti. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas doa kedua orang tua, guru pembimbing yang selalu mendukung, dan juga Honda. Menurutnya, ajang ini sangat menjawab harapan para pelajar Sumatera Utara akan hadirnya sebuah wadah untuk melahirkan ide dan inovasi kreatif dan mewujudkan mimpi mengukir prestasi tertinggi.

 

Pemenang seleksi ini nantinya akan berjuang dalam tahap seleksi nasional menghadapi puluhan pelajar lainnya dari seluruh Indonesia yang dilaksanakan dalam seleksi nasional yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2024. Di mana para peserta kompetisi nasional akan ditantang dalam presentasi dan tanya jawab secara komprehensif di hadapan para juri secara langsung.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati megungungkapkan, bahwa program pencarian siswa berprestasi dalam ide maupun inovasi yang telah diselenggarakan sejak 22 tahun lalu ini dihadirkan Honda untuk melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyrakat luas.

 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :