Tuesday, September 17, 2024

Antusias Perkaya Wawasan, Sumut Honda Bikers Siap Gaspol Menuju HBD

 


 

Menyongsong gelaran pesta akbar bikers Honda se-Tanah Air bertajuk Honda Bikers Day (HBD) 2024 yang akan berlangsung di lapangan Rindam IV Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah pada 26 Oktober mendatang, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara terinspirasi untuk menggelar rangkaian aktivitas gaspol ke HBD pada 14 September 2024 bagi para konsumen setia dan perwakilan komunitas motor yang tergabung dalam Sumut Honda Bikers.

 

Aktivitas gaspol ke HBD bertemakan “ Lebih Dekat Lebih Hangat “ ini diawali dengan melakukan city rolling berkeliling kota Medan bersama motor kebanggaan. Tercatat puluhan riders dari berbagai komunitas tebar pesona dan sukses menebar inspirasi #cari_aman saat naik motor di jalan, sebut saja CBR Riders Medan, HPCI Medan, HAI Medan, VANATIC, HBCM, Scoopers, HSFCI  chapter Medan, dan CB150X ADV Id Medan.  

 

Sukses mencuri perhatian para pengguna jalan, indahnya kebersamaan para bikers berlanjut di salah satu tempat nongkrong anak muda, Mention Café. Di mana Honda benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk mengasah keterampilan berkendara dan mempertajam pengetahuan keselamatan berkendara (safety riding) para konsumen dan bikers Honda.

 

Tidak tanggung, bersama para instruktur terlatihnya, Honda membagikan pengetahuan terkait penggunaan safety riding gear saat turing seperti halnya helm, jaket, dan protector kits. Pemahaman para bikers juga diperkuat dengan pembagian peran dalam turing jarak jauh sebagai road captain dan sweeper, serta memperkenalkan para bikers dengan jalur utama dan jalur alternatif yang aman untuk dilalui saat gaspol menuju lokasi Honda Bikers Day 2024.

 

Mengetahui berbagai resiko kecelakaan bisa terjadi kapan dan dimana saja saat turing jarak jauh, maka Honda juga membekali para bikers dengan pelatihan basic life support terkait pemberian pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) mulai dari luka ringan hingga luka berat yang disampaikan oleh Dr. Qorib yang berasal dari Fakultas Kedokteran UISU Medan.

 

Bro Lucky, Ketua HAI Medan mengungkapkan, bahwa besarnya semangat para bikers untuk turing menuju Honda Bikers Day 2024 semakin dimantabkan Honda dengan memberikan pelatihan keselamatan berkendara dan juga basic life support. Menurutnya bekal pengetahuan ini tentunya akan sangat membantu para bikers Honda untuk bekendara aman dan nyaman saat gaspol bersama motor kesayangan ke ajang HBD.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa sangat mengapresiasi semangat Sumut Honda Bikers sepanjang mengikuti pelatihan basic life support dan safety riding yang merupakan bentuk tanggung jawah Honda memastikan kesiapan para bikers melaksanakan turing #cari_aman menuju Honda Bikers Day yang tidak hanya hadir sebagai wadah silaturahmi akbar, namun diharapkan dapat semakin memperkokoh solidaritas dan persaudaraan sesama bikers dari seluruh Indonesia.

 

Bertemakan “Soundtrack of Brotherhood” yang mewakili gaya anak muda, Honda Bikers Day 2024 sendiri dipastikan mengajak  para bikers dari seluruh Indonesia untuk turut serta merasakan keseruan berbagai kegiatan yang mempererat kebersamaan antar pengguna sepeda motor, mengikuti kompetisi antar bikers, hingga menikmati pertunjukan musik yang menghibur puluhan ribu bikers.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :