Monday, July 29, 2024

Safety Riding Fomo, Wujud Nyata Peran Aktif Honda Dukung Budaya Berkendara Aman

 


 

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara terus menunjukkan komitmen sinergi bagi negeri untuk mengajak masyarakat ikut aktif bersama motor Honda dalam mendukung terciptanya budaya keselamatan berkendara melalui program ESG Mission, Engaging for The Future yang berlangsung pada Selasa, 23 Juli 2024.

 

Mengusung tema “ Safety Riding Fomo “ PT Indako Trding Coy mengajak para peserta yang terdiri dari para jurnalis untuk mengetahui dan belajar keselamatan berkendara dengan mengunjungi SMK Panca Abdi Bangsa (PABA) Binjai sebagai mitra Binaan yang bekerjasama mendirikan Honda Safety Riding Lab pada akhir 2019, sebagai wadah memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar kota Binjai.

 

Edukasi ini terus digalakkan sepeda motor Honda sebagai langkah menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia. Didampingi para instruktur dan duta safety riding terlatih Honda, para peserta mendapatkan berbagai pengajaran secara teori maupun praktik seperti halnya melakukan uji teori yang meliputi “ Danger Prediction “, 7 postur berkendara, menjaga jarak aman, dan memperkaya pengetahuan terkait teknik dasar berkendara seperti halnya teknik menikung, teknik pengereman yang baik, dan menjaga keseimbangan saat naik motor di jalan.

 

Para  peserta juga diberikan  kesempatan untuk menguji keahlian berkendara melalui uji praktek dengan menjajal lintasan safety riding bersama motor Honda. Selain itu, para peserta yang dibagi menjadi dua kelompok ini juga diperkenalkan dengan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT) yang dapat meningkatkan kemampuan untuk memprediksi dan menganalisa kondisi jalan agar selalu #cari_aman.

 

Melalui tour safety riding lab, Pembina Safety Riding Lab SMK PABA Binjai juga mengajak para peserta untuk mengenal lebih dekat dengan beragam fasilitas yang mendukung proses edukasi keselamatan berkendara yang diberikan oleh para duta safety riding. .

 

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, pihaknya berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha. 

 

Safety Riding Fomo sendiri merupakan bagian dari rangkaian aktivitas bersama para jurnalis dalam program “ ESG Mission, Engaging for The Future” yang mengajak masyarakat ikut aktif bersama motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air, seperti halnya educate for you, skena garace, green kalcer, dan EV Honda Experience.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :