Wednesday, July 24, 2024

Kembangkan Kualitas pendidikan Vokasi, Honda Apresiasi Kompetensi Guru SMK Sumut

 


 

Besarnya kepedulian pada pengembangan kualitas dunia pendidikan vokasi kembali diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan menggelar pelatihan Modul Lanjutan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda betajuk “ Sertifikasi Guru SMK Mitra Binaan AHM Level Silver “ yang berlangsung pada 15 s/d 20 Juli 2024.

 

Bertempat di Indako Development Centre (IDC) yang belokasi di Jl. Adam Malik Medan, sertifikasi guru SMK level silver ini diikuti oleh para guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Binaan AHM dengan grade A+ yang berasal dari sejumlah kota seperti Medan, Deli Serdang, Tobasa, dan Simalungun.

 

Sebelum pelatihan dimulai, para guru diharuskan mengikuti pra test untuk mengukur wawasan mereka sebelum training modul lanjutan dimulai. Di akhir training, para guru juga kembali diuji dengan test yang disesuaikan dengan standard kompetensi yang ditetapkan, sehongga diketehui tingkat pemahaman para peserta setelah menjalani pelatihan.

 

Potret semangat para peserta tergambar sepanjang pelatihan berlangsung. Di mana dibawah bimbingan para instruktur technical service terlatih Honda, sejumlah materi terkait perawatan dan perbaikan sepeda motor dibagikan. Sebut saja, materi terkait alat ukur, perawatan tools, pemeriksaan /penggantian oli mesin, pembersihan saringan udara, pemeriksaan kondisi busi, penyetelan renggang klep, pemeriksaan / penyetelan kopling otomatis dan manual, serta pemeriksaan drive belt (visual).

 

Keahlian para guru SMK Mitra Binaan AHM juga turut dipertajam dengan penyetelan rantai roda, pemeriksaan roda dan ban, pemeriksaan rem depan dan belakang, pengukuran tegangan accu, pemeriksaan suspensi, pemeriksaan system PGM-FI, penyetelan throttle, pengecangan maut dan mur, tekanan bahan bakar, dan penyetelan answer back system.

 

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, pelatihan modul lanjutan bagi guru SMK Mitra Binaan AHM merupakan bagian dari semangat sinergi bagi negeri Honda dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi demi melahirkan para generasi muda kebanggaan yang diharapkan akan berkontribusi bagi bangsa melalui inovasinya di bidang otomotif. 

 

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa pihaknya berupaya untuk tetap hadir di dunia vokasi Sumatera Utara berkolaborasi dengan dengan para guru SMK Mitra Binaan yang terus bekerja keras memperkuat kompetensinya sebagai garda terdepan pendidikan.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :