Thursday, July 18, 2024

Kolaborasi, Honda Kembali Gelar Pelatihan Safety Riding Dishub Angkatan 2

 



 

Impian menciptakan keselamatan berkendara aman dan nyaman di wilayah Sumatera Utara terus berupaya diwujudkan PT Astra Honda Motor bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan memperkuat komitmen sinergi bagi negeri dengan berkolaborasi bersama pemerintah dan masyarakat dalam berbagai aktivitas  keselamatan berkendara.

 

Komitmen tersebut ditunjukkan PT Indako Trading Coy dengan kembali menggelar aktivitas bertajuk “ Special Safety Riding Training  “ angkatan ke-2 yang juga diikuti oleh para petugas Dinas Perhubungan kota Medan – Sumatera Utara, dan akan berlangsung  pada 17 s/d 20 Juli 2024 bertempat di di Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Sumatera Utara Yang berlokasi di Jl. Kenangan Raya Medan.

 

Berlangsung hikmat, pembukaan program Special Safety Riding Training angkatan 2 ini sendiri turut dihadiri oleh para pejabat perwakilan dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Indonesian Road Safety Partnership (IRSP), Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, PT Astra Honda Motor, dan PT Indako Trading Coy.

 

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Honda dapat kembali dipercaya untuk menjadi  pelaksana  Special Safety Riding Training bagi para petugas Dinas Perhubungan Kota Medan - Sumatera Utara. Pihaknya senantiasa menjadi mitra terbaik pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kesadaran keselamatan berkendara guna mendukung terwujudnya keamanan, keselamatan , ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

 

Sebanyak 24 peserta Special Safety Riding Training  angkatan ke-2 tampak antusias saat para instruktur terlatih Honda berupaya memperkaya wawasan terkait keselamatan berkendara. Pelatihan dimulai dengan memberikan sejumlah materi safety riding yang akan sangat bermanfaat untuk di aplikasikan dan disebarkan kepada masyarakat luas, seperti halnya teori memprediksi bahaya dengan metode group diskusi dan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer.

 

Bertempat di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Sakura Tanjung Selamat, keahlian berkendara para peserta juga turut diasah dengan dibukanya sesi praktek berkendara. Bersama motor Honda dengan type berbeda, para peserta dipertajam keahlian berkendaranya dengan sejumlah teknik dasar berkendara seperti keseimbangan dasar, pengereman dasar, pengereman menengah, teknik menikung dasar, dan teknik menikung menengah yang aman juga menjadi salah satu fokus utama para instruktur safety riding Honda.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, bahwa para petugas Dinas Perhubungan merupakan salah satu garda terdepan dalam mendukung terciptanya keselamatan berkendara. Menurutnya, pelaksanaan Special Safety Riding Training sendiri menjadi upaya Honda bersama para pegiat keselamatan berkendara untuk melangkah bersama berkontribusi mengurangi angka kecelakaan kendaraan bermotor menuju lalu lintas Sumatera Utara yang aman dan nyaman.  

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :