Sunday, July 14, 2024

Perkuat Kompetensi Mekanik, Honda Konsisten Gelar Pelatihan TTL-2

 


 

Komitmen untuk memperkuat kompetensi para garda terdepan dalam memberikan layanan servis sepeda motor para pecinta motor Honda di wilayah Sumatera Utara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan kembali menggelar rangkaian pelatihan bertajuk “ Technical Tradining Level Dua (TTL-2) “ yang berlangsung sukses pada 1 s/d 10 Juli 2024 bertempat di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.

 

Melalui pelatihan yang dilakukan di bawah bimbingan para instruktur technical training terlatih Honda ini, tercatat 25 mekanik yang berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Pematang Siantar, Sei Rampah, Tanjung Balai, Sibolga, Dolok Sanggul, Padang Sidempuan, Nias, Siborong-borong, Deli Serdang, Kisaran, Panyabungan, Tarutung, Kota Pinang, dan Tanjung Morawa tampak sangat antusias membahas setidaknya 5 modul pembelajaran yang diberikan sepanjang pelatihan.

 

Setelah sesi materi, maka selanjutnya pelatihan TTL-2 memberikan kesempatan para mekanik untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperolehnya pada sesi praktek dimulai dari materi pertama yaitu tentang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi AHASS. Sedangkan yang kedua, materi Engine atau pengetahuan mesin, ketiga, materi Electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda motor), keempat yaitu materi terkait Fuel System atau pengetahuan sistim bahan bakar, dan yang kelima materi terkait Chassis atau pengetahuan rangka sepeda motor.

 

Suwanda, mekanik yang berasal dari PT. Cakra Adi Dharma II Kota Pinang mengungkapkan, tanggung jawab untuk menghadirkan senyum kepuasan konsumen memacu para mekanik Honda untuk terus meningkatkan kualitas layanan servis sepeda motor. Karena itu, tentunya para mekanik dari berbagai daerah sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk belajar lebih banyak selama mengikuti pelatihan guna mendukung kinerja mekanik Honda di AHASS masing-masing.

 

Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service  PT Indako Trading Coy mengungkapkan, sebagai garda terdepan, para mekanik Honda berperan penting dalam menjaga kepuasan dan kepercayaan konsumen. Karena itu, pihaknya sangta mengapresiasi semangat para mekanik kebanggaan yang telah berhasil menjalani rangkaian pelatihan TTL-2 dengan hasil yang sangat baik.

 

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, pelatihan TTL-2 merupakan wujud dari semangat singergi bagi negeri dalam upaya pengembangan inovasi yang bertujuan memperkuat kualitas layanan servis terbaik para mekanik AHASS se-Sumatera Utara. 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :