Thursday, January 22, 2015

Misi Pertahankan Gelar



SMA Wahidin merupakan salah satu sekolah yang memiliki pembinaan bagus dalam olah raga basket. Regerasi terus dilakukan sehingga sekolah yang berada di Kawasan Medan Kota tersebut tidak pernah kesulitan untuk mencari pemain. 

Dengan materi pemain cukup baik, maka SMA Wahidin tidak salah telah empat kali berturut turut meraih juara kelompok putri, mulai dari tahun 2011 lalu hingga tahun 2014 kemarin. Namun prestasi itu belum cukup, mereka kembali bertekad untuk mempertahankan gelar juara pada tahun ini. “target kami adalah juara. Kami optimis dapat mempertahankan gelar juara kelompok putriuntuk tahun ini “ kata pelatih SMA Wahidin, Herjianto di sela-sela acara Roadshow  Honda DBL North Sumatera Series 2015 di GOR Pradipa Wahidin, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (21/1).

SMA Wahidin sendiri tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi kompetisi basket pelajar paling akbar di Indonesia tersebut. “Tidak ada latihan khusus, karena selama ini kita sudah menggelar latihan secara rutin.Artinya kita siap kapan saja bermain”,tegasnya.

Pria yang akrab di panggil Tek Pheng ini memprediksi persaingan pada tahun ini akan lebih sengit. Pasalnya tim lawan juga pasti sudah mempersiapkan diri. “Persaingan pasti semakin sengit. Kita mewaspadai perlawanan dari SMA Sutomo 1. Merekalah lawan yang paling berat” Ungkapnya

Honda DBL 2015 North Sumatera sendiri akan resmi digelar pada Sabtu, 24 Januari 2015, dan akan berlangsung hingga Sabtu, 31 Januari 2015 mendatang. Gelaran yang akan berlangsung di Samudra Sport Center Medan ini dipastikan akan menampilkan banyak pertandingan seru dari tim-tim basket berkualitas yang berasal dari beberapa sekolah di wilayah Sumut. 

Honda DBL 2015 North Sumatera series 2015 ini akan diikuti 34 tim yang terdiri dari 23 tim putra dan 11 tim putri. Tim yang juara pada seri ini akan mewakili Sumatera Utara untuk mengikuti Honda DBL Camp di Surabaya, kemudian bisa mewujudkan mimpi belajar dan bertanding ke Amerika.

Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager Indako Trading Co, mengungkapkan Sumatera Utara memiliki banyak generasi muda yang berbakat di berbagai bidang olah raga, dan Honda DBL 2015 diharapkan dapat menjadi wadah untuk berprestasi, khususnya para pecinta Basket.


Honda Beat Pop ESP Challenge, Tantangan Khusus Isi Bagasi

Banyak hal yang disuguhkan Honda Development Basketball League (DBL) 2015. Bukan hanya serunya kompetisi basket, namun juga pelajaran penting dalam berkendara. Honda mengajak penonton merasakan serunya bermain basket sambil belajar cara bekendara yang aman. Sebagai title partner sejak 2008, Honda selalu mempunyai misi mengajak masyarakat paham cara berkendara aman.Khususnya generasi muda.

“Games Honda Beat Pop ESP Challenge menjadi salah satu metode pembelajaran yang diramu secara menyenangkan dan menarik untuk mempelajari prinsip dasar keselamatan berkendara. Harapannya, prinsip dasar ini dapat di praktekkan oleh para pelajar saat berkendara di jalanan,” papar Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Co.

Untuk bisa ikut Honda Beat Pop ESP Challenge caranya mudah. Datang ke venue Honda DBL 2015 dan bentuk tim berisi dua orang, satu cowok dan satu cewek. Sasarannya, dua tim akan beradu cepat mengambil bendera di tengah lapangan.

Peserta diminta menembakkan bola basket dari tiga shooting spot bersimbol sarung tangan, jaket dan sepatu. Jika bola masuk, rekan setimnya harus memasukkan benda sesuai atribut gambar kedalam bagasi sepeda motor Honda Beat Pop ESP.

Misal, seorang peserta menembak dari shooting spot bergambar jaket maka peserta lainnya dalam satu tim harus memasukkan jaket kedalam bagasi. Begitu seterusnya hingga lengkap semua atribut masuk ke dalam sepeda motor.

Setelah atribut safety riding lengkap dimasukkanm ke dalam bagasi, kedaua anggota tim harus beradu  cepat memperebutkan bendera di tengah lapangan untuk menentukan pemenang. Tim tercepat akan memenangkan games ini. Siapa cepat dia dapat !

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :