Wednesday, January 28, 2015

AndalkanTeknologi eSP, Honda BeAT Tembus 80,95 Km/Liter




Berkat pembekalan teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) pada dua model baru New Honda BeAT eSP dan New Honda BeAT POP eSP sukses menjadikan generasi terbaru Honda BeAT menjadi matik paling irit dari generasi sebelumnya. Hal ini terbukti dari hasil econo riding New Honda BeAT eSP bersama para Jurnalis Harian kota Medan yang berhasil mencatat keiritan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) Honda BeAT mencapai 80.95 km/liter dalam jarak tempuh 27,2 km. 
 
New Honda BeAT eSP Econo Riding yang digelar saat peluncuran kedua model Honda BeAT terbaru di Sumatera Utara(Sumut) pada 18 Januari lalu di Lapangan Merdeka Medan menghasilkan angka keiritan yang cukup fantastis mengingat angka tersebut berhasil jauh melampaui angka keiritan Honda BeAT eSP standar pabrik yang mencapai hingga 63 km/liter. 

Econo Riding New Honda BeAT eSP sendiri menggunakan metode pengukuran yang dinamakan full-to-full, dimana tangki BBM diisi penuh lalu dibawa motor dikendarai sesuai rute yang telah ditempuh. Setelah sampai finish, tangki diisi penuh kembali, dan bahan bakar yang masuk ke tangki sampai penuh adalah sama dengan bahan bakar yang terpakai.

Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan keiritan yang dihasilkan dalam ajang adu irit New Honda BeAT eSP ini sekaligus membuktikan kedua model BeAT terbaru mengaplikasi teknologi eSP yang digabungkan dengan cara berkendara econo riding akan mampu menghasilkan konsumsi BBM yang sangat irit. “ Teknologi eSP ini dapat meminimalkan dampak negatif tak hanya pada lingkungan, namun juga pada biasa operasional konsumen," ujar Leo

Sementara itu, Budi sebagai Jurnalis yang berhasil mencetak hasil terbaik mengungkapkan jika dirinya tidak menyangka akan mencapai angka tersebut. “ Saya hanya menerapkan berkendara layaknya di jalan raya, jadi tidak harus berjalan pelan, cukup berjalan dengan metode econo riding yang berkisar 30 sampai 40 km per jam. “, ujarnya

All New Honda BeAT eSP sendiri hadir dengan konsep desain sporti yang memiliki handle cover berlekuk tajam, sementara varian terbaru All New Honda BeAT POP eSP hadir dengan konsep desain yang stylish dan memiliki lekuk yang lebih halus. Kedua model ini tetap mempertahankan ukuran bodi ramping yang cocok dan nyaman bagi masyarakat Indonesia. Kehadirannya mengusung beragam fitur unggulan yang semakin diperkaya dengan fitur skutik kelas atas. Model ini juga memiliki  konsumsi bahan bakarnya teririt di kelasnya, serta performa yang handal.

Dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP mengusung mesin baru 110cc eSP yang merupakan inovasi canggih generasi terbaru matik Honda. Teknologi generasi masa depan yang telah diterapkan secara global ini hadir semakin dekat dengan konsumen Indonesia. Dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan, yang dirangkai secara ringan dan compact .

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager Indako Trading Co, mengungkapkan pengaplikasian teknologi eSP pada Honda BeAT series adalah langkah besar kedepan Honda yang diharapkan dapat membuat bahagia semakin banyak konsumen dan tentunya semakin signifikan berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :