Monday, January 26, 2015

Honda Peduli Banjir di Tanjung Pura



Pemilik sepeda motor Honda di Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat akibat me­luapnya Sungai Wampu  akhirnya dapat tersenyum karena motornya yang terendam air mendapat pelayanan servis gratis motor Honda. Hal tersebut berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “ Honda Peduli  Banjir Tanjung Pura“ yang dilakukan Indako Trading Co, selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara bekerjasama dengan jaringan dealernya Sumber Jaya Motor Tanjung Pura. 

Selain servis gratis, Program Honda Peduli Banjir yang berlangsung sejak 23  s/d 30 Januari 2015 ini juga memberikan ganti Oli AHM gratis dan bantuan berupa 1 kotak mie instan bagi korban banjir yang melakukan servis gratis di dealer Honda tersebut. 

Pemberian diskon spare part HGP sebesar 10 % dan jasa pemasangan gratis menjadi bentuk bantuan berharga bagi masyarakat korban banjir yang ingin memperbaiki sepeda motornya akibat terendam banjir. Antusias masyarakat Tanjung Pura terlihat cukup tinggi menyambut program Honda Peduli Banjir mengingat sepeda motor menjadi salah satu kendaraan praktis yang memudahkan masyarakat dalam beraktivitas setiap harinya, sehingga program servis gratis dari Honda menjadi sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah. Ditambah dengan kesigapan para mekanik Honda yang ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Sutrisno, warga Kampung Pagar Tanjung Pura mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Honda “ Kami sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya kegiatan servis gratis dari Honda ini, terima kasih Honda Indako “, ujar Sutrisno

Min Hian selaku Technical Service Indako Trading Co, mengungkapkan sejalan dengan semangat Satu Hati, kami berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat yang ditimpa musibah dengan memberikan bantuan servis gratis berikut oli, dan bantuan lainnya yang memang dibutuhkan oleh para korban banjir. 

“ Kami berharap program ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Tanjung Pura yang sedang mengalami musibah banjir. Kami juga mendoakan agar musibah ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat di Tanjung Pura dapat berjalan normal kembali “, ujar Min Hian

Sementara itu, Leo Wijaya selaku General Manager Indako Trading Co, menambahkan sebagai bentuk kepedulian Honda terhadap korban banjir di Tanjung Pura, tepat di hari Minggu 25 Januari juga menggelar kegiatan CSR lainnya yakni pengobatan gratis melalui program Mobil Sehat Honda yang beroperasi di sekitar lokasi banjir guna memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan.   

Kehadiran Mobil Sehat Honda di dusun IX Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat sebagai salah satu dusun terparah terkena musibah banjir sangat disambut baik oleh masyarakat yang mengalami berbagai penyakit. Selama beroperasi, mobil sehat Honda tidak hentinya dipadati oleh pasien yang kebanyakan anak-anak dan orang tua yang mengeluhkan penyakitnya seperti gatal-gatal, flu, dan Ispa.

 Bagi masyarakat Tanjung Pura, Layanan Mobil sehat Honda juga mejadi layanan kesehatan gratis pertama yang dilengkapi dengan dokter dan petugas medis serta kelengkapan obat-obatan yang cukup memadai.  Menurut mereka selama ini banyak pihak yang memberikan bantuan obat-obatan, namun tidak adanya seorang dokter menimbulkan keraguan bagi masyarakat untuk mengkonsumsi obat-obatan tersebut.  
 
“ Kami bersyukur niat baik kami untuk memberikan bantuan layanan kesehatan gratis dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat Dusun IX Desa pekubuan Tanjung Pura. Tentunya hal ini juga tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh aparat setempat, salah satunya bantuan dari Bapak R. Marbun yang bertugas di Koramil Tanjung Pura yang telah sigap membantu membawa tim medis Honda ke lokasi yang tepat “, ujar Leo Wijaya

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :