Wednesday, June 12, 2024

Pelatihan Safety Riding Dishub Jadi Langkah Nyata Honda Bersinergi Bagi Negeri

 



Komitmen Sineri Bagi Negeri dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara memacu  semangat produsen motor terbesar Tanah Air PT. Astra Honda Motor bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara untuk senantiasa menjadi mitra terbaik pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan kesadaran keselamatan berkendara.

 

Semangat menyampaikan pesan #cari_aman kepada masyarakat Sumatera Utara ini diwujudkan Honda dengan menggelar aktivitas bertajuk “ Special Safety Riding Training “  yang diikuti oleh para petugas Dinas Perhubungan Medan - Sumatera Utara. Pelatihan  safety riding kali ini dibagi menjadi 2 batch, di mana untuk angkatan 1 dilaksanakan pada 11 – 14 Juni 2024, sedangkan untuk angkatan ke-2 akan dilaksanakan pada 17-20 Juli 2024 mendatang.

 

Bertempat di Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Sumatera Utara Yang berlokasi di Jl. Kenangan Raya Medan, pelatihan untuk angkatan pertama resmi dibuka dan turut dihadiri oleh para pejabat perwakilan dari Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Indonesian Road Safety Partnership (IRSP), Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, PT Astra Honda Motor, dan PT Indako Trading Coy.

 

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, tercatat sebanyak 24 peserta dari Dinas Perhubungan ikut ambil bagian dalam pelatihan safety riding ini. Berbagai materi safety riding hingga praktek berkendara aman diberikan kepada para peserta  sepanjang acara berlangsung, dimulai dengan pemberikan teori memprediksi bahaya dengan metode group diskusi dan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer.

 

Untuk mempertajam keahlian berkendara aman para peserta, para instruktur safety riding Honda juga membuka kelas praktek langsung berkendara bersama berbagai type motor Honda. Bertempat di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Centre (ISRC) yang berlokasi di Jl. Sakura Tanjung Selamat, sejumlah teknik dasar berkendara seperti menjaga keseimbangan, melakukan pengereman yang benar, dan teknik menikung yang aman turut diberikan kepada peserta.

 

Min Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy dengan semangat Satu Hati mengungkapkan sangat bersyukur karena telah dipercaya dan diberi kesempatan untuk menjadi pelaksana “ Special Safety Riding Training “ bagi para petugas Dinas Perhubungan Medan - Sumatera Utara. Melalui kemitraan yang dibangun antara Honda dan Dinas Perhubungan, pihaknya berharap para peserta pelatihan nantinya dapat ikut berkontribusi menyebarkan pesan #cari_aman agar masyarakat agar semakin sadar akan pentingnya keselamatab bekendara sebagai bagian dari budaya berlalu lintas yang baik.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa aktivitas Special Safety Riding Training merupakan langkah nyata Honda bersinergi bagi negeri dalam mencapai tujuan menciptakan budaya berkendara aman dengan melangkah bersama para insan peduli keselamatan menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. 

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :