Wednesday, June 26, 2024

Jelang Ajang Nasional, Garda Terdepan Safety Riding Sumut Siap Cetak Prestasi

 


 

Kobaran semangat sinergi bagi negeri dalam mewujudkan harapan menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di wilayah Sumatera Utara terus ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan kembali mengutus para garda terdepan keselamatan berkendaranya (safety riding) untuk mengikuti kompetisi bergengsi tingkat nasional “ Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2024 “ yang akan berlangsung pada 1 – 4 Juli mendatang di Jakarta.

 

Tercatat ada 9 duta safety riding yang akan unjuk gigi pada ajang AHSRIC 2024 ini, sebut saja untuk kategori Instruktur akan diikuti oleh Ismed Risya, Erwin Chandra, dan Wan Muhammad Fahreza yang akan berkompetisi di kelas sport. Sementara itu untuk kompetisi kelas Big Bike akan diikuti oleh Sofiyan Hazri, sedangkan kelas matic akan diikuti instruktur wanita satu-satunya, Eka Yolahati.

 

Selain melakukan pengujian kompetensi para instruktur safety riding, ajang ini juga akan menghadirkan kelas 150 cc untuk kategori Advisor Dealer yang akan diikuti oleh Andi Irawan yang berasal dari dealer Honda PT Sukses Motor Globalindo Medan. Tidak hanya itu, Honda juga akan mengajak para duta safety riding dari kalangan komunitas motor, sebut saja Bro M. Saddam dari HAI chapter Medan dan Bro Yudhi Saragih dari VANATIC yang akan mengikuti kategori Advisor Community kelas Sport, dan  Sis Andita Ahnafi dari HAI chapter Deliserdang yang akan bersaing di kelas Matic.

 

Untuk memperkuat kemampuan menaklukkan setiap materi safety riding yang diujikan, para duta safety riding Honda ini juga melakukan persiapan  dengan menjalani latihan intens yang berlangsung sejak 18 s/d 28 Juni 2024 bertempat di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) yang berlokasi di Jl. Bunga Sakura No. 33 Medan

 

Didukung fasilitas edukasi safety riding ISRC, para garda terdepan safety riding Honda ini berupaya untuk mengasah kemampuannya dengan berbagai materi terkait safety riding, seperti halnya kemampuan untuk memprediksi bahaya, menjaga jarak aman saat berkendara, dan kemampuan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT).

 

Menggunakan motor Honda, pelatihan untuk mempertajam skill berkendara juga turut dilakukan dengan melakukan teknik berkendara aman seperti teknik pengereman (braking) yang telah diukur berdasarkan jarak dan teknik yang tepat, slalom course untuk melatih kelihaian peserta saat harus melewati track yang telah dtentukan, serta teknik menjaga keseimbangan ( balancing) yang pengujiannya menggunakan narrow plank dan low speed.

 

Min Hian, Techincal Service Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa untuk menghadapi kompetisi nasional ini, berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan membekali para instruktur safety riding, service advisor dealer dan community dengan kemampuan dan kecakapan bertaraf nasional sehingga dapat semakin memperkuat kompetensi saat menyampaikan edukasi keselamatan berkendara kepada berbagai lapisan masyarakat.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa mengirimkan para duta safety riding ke ajang nasional merupakan salah satu cara Honda memperkuat komitmennya di bidang keselamatan berkendara. Pihaknya berharap ajang Astra Honda Safety Riding Instructors Competition dapat menjadi wadah untuk memastikan kualitas para garda terdepannya dalam menyampaikan pesan #cari_aman menuju terciptanya lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik.

 


No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :