Wednesday, October 2, 2024

Jaga Kualitas Garda Terdepan Pendidikan Vokasi Sumut, Honda Gelar Pelatihan Modul Dasar Guru SMK

 


Aksi nyata sinergi bagi negeri dalam upaya memperkuat kualitas dunia pendidikan vokasi Sumatera Utara kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan menggelar aktivitas bertajuk “ Pelatihan Modul Dasar “ yang diikuti oleh oleh para guru  (SMK) Mitra Binaan AHM Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda di Sumatea Utara.

 

Bertempat di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan, Pelatihan Modul Dasar yang berlangsung pada 30 September s/d 5 Oktober 2024 ini diikuti oleh 13 guru SMK Mitra Binaan AHM dari berbagai daerah, sebut saja Medan, Binjai, Kabanjahe, Pantai Labu, Sei Rampah, Tebing Tinggi, dan Kisaran.

 

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa Pelatihan Modul Dasar sendiri bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat kompetensi para guru SMK Mitra Binaan AHM sebagai garda terdepan dunia pendidikan vokasi dalam melahirkan para generasi muda Sumatera Utara masa depan yang membanggakan.

 

Mendapat bimbingan langsung dari para Instructor Technical terlatih Honda, para peserta pelatihan tampak bersemangat memperkaya wawasan terkait materi komponen mesin, transmisi otomatis, bahan bakar, dan teknologi PGM FI. Selain itu materi lainnya yang diberikan juga terkait alat ukut, perawatan tools, wiring diagram, baterai, pengapian dan pengisian, bongkar dan pasang body motor, dan ganti oli.

 

Untuk memperkuat skill para guru SMK Mitra Binaan AHM dalam melakukan perawatan pada motor, dan penguasaan teknologi motor Honda, maka para instruktur juga membuka kesempatan untuk melakukan praktek langsung untuk menyelesaikan setiap trouble yang beresiko terjadi pada mesin dan sejumlah komponen pada motor Honda.

 

Imron Najibullah Siregar, guru SMKS YPD Tebing Tinggi mengungkapkan, sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk memperkaya pengetahuan teknologi sepeda motor melalui pelatihan modul dasar yang digelar Honda. Menurutnya pelatihan ini pastinya sangat bermanfaat dalam mendukung tewujudnya harapan akan lahirnya para generasi yang berkompetensi di bidang otomotif roda dua.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy dengan Semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri bagi dunia pendidikan diwujudkan Honda dengan menjaga kualitas pendidikan vokasi di seluruh SMK Mitra Binaan AHM dengan konsisten melaksanakan berbagai program, salah satunya pelatihan modul dasar Guru SMK yang dilaksanakan untuk memastikan standard ajar kurikulum TBSM menuju Sumatera Utara yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :