Sunday, March 20, 2011

Honda Dominasi Matik Nasional


Dalam kurun waktu 3 tahun, peta otomotif Nasional bergerak dengan sangat pesat. Bahkan di awal tahun 2011, motor matik berhasil menduduki tahta tertinggi setelah di bulan Januari matik menjadi motor paling laris di Indonesia, matik kembali menggebrak dan mendominasi di bulan Februari lalu. Setelah puluhan tahun berjaya di pasar motor Indonesia, motor bebek harus rela memberikan mahkota model motor terlaris di Indonesia kepada matik. Skutik sendiri sudah bukanlah anak bawang, namun bagaikan kacang goreng yang terus mengalami peningkatan penjualan dan perlahan-perlahan mengerus dominasi bebek.

Sebagai produsen motor terbesar di Indonesia, Honda kembali membuktikan kepemimpinan sebagai raja matik melengkapi kepopulerannya sebagai raja bebek dengan mendominasi matik Nasional di dua bulan pertama tahun 2011.

Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan dominasi ini merupakan awal yang baik bagi Honda untuk terus melaju, terus memimpin, dan terus merajai pasar matik Nasional.

Kepemimpinan Honda tentunya tidak terlepas dari komitmen Honda yang selalu menghadirkan beragam matik pilihan bagi masyarakat, jika sebelumnya keluarga matik Honda hanya di huni oleh Vario, BeAT, dan Vario Techno, di tahun 2010 lalu produsen motor berlambang sayap mengepak ini berhasil membuat gebrakan dengan menghadirkan matik anyar yang sekaligus menjadikannya penguasa varian di segmen matik.

Kiprah Honda di pasar skutik pada tahun 2010 cukup fenomenal, diawali dengan kemunculan matik berdesain retro modern, Scoopy pada pertengahan Mei 2010 lalu berhasil memikat hati dan mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Banyaknya permintaan akan Scoopy tidak hanya datang dari kalangan anak muda, namun dari berbagai kalangan. Walaupun harus diwarnai dengan indent, tidak menjadikan pecinta Scoopy berpindah kelain hati. Kehadiran matik yang bikin happy ini semakin sempurna dengan di nobatkannya Scoopy sebagai Motor Teririt dan Rookie of The Year dalam ajang Motor Plus Award Novermber 2010 lalu.

Tidak kalah menghebohkan ketika Honda mempelopori lahirnya Honda PCX di tahun 2010, skutik Honda ini tidak hanya memiliki teknologi tertinggi, namun juga menyabet beragam penghargaraan bergengsi juga dalam ajang Motor Plus Award sebagai Bike of The Year, Best Technology, Best Fuel Comsumption, Best Peformance, dan Best Design.

Melengkapi Scoopy dan PCX, Honda kembali menggebrak pasar matik dengan menghadirkan Honda Revo Techno AT yang menawarkan peforma setangguh, selincah, dan seirit motor bebek di dalam kenyamanan matik. Sambutan hangat dari masyarakat pun kembali terulang, sebagai yang pertama di Indonesia, peforma Revo AT memang tidak terlawan.
Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan beragam pilihan matik telah dihadirkan dan sambutan hangat dari masyarakat juga sangat berpengaruh pada permintaan yang memang cukup membuat pihaknya kewalahan.

“ Dari awal stock matik memang menjadi permasalahan utama, tidak terbayang jika stock kita memadai, bisa dipastikan dominan Honda akan jauh mendominasi. Pastinya kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat agar bisa sesegera mungkin memiliki matik impiannya “, ujar Leo Wijaya.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :