Wednesday, March 23, 2011

Adik Kandung M.S. Kaban Pembeli Pertama Honda CBR250R


Pesona motor sport terbaru Honda CBR250R ternyata telah memikat banyak kalangan yang memimpikan sepeda motor sport premium yang memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporty mewah kelas dunia. Sebagai flagship model di Indonesia, ternyata CBR juga menarik perhatian Eddy, yang tidak lain merupakan Adik Kandung dari Mantan Menteri Kehutanan Indonesia, M.S. Kaban yang tercatat dalam daftar inden sebagai pembeli pertama Honda CBR250R Full Spec yang dipasarkan PT. Astra Honda Motor untuk wilayah pemasaran Sumatera Utara.

Hal ini menjadi menarik dikarenakan M.S. Kaban bukanlah nama asing di masyarakat Indonesia, selain merupakan salah satu tokoh penting yang pernah berjasa dengan menjabat sebagai Menteri Kehutanan (Menhut) di Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004 s/d 2009, beliau juga dikenal sebagai anggota DPR dan MPR, dan pernah menjadi salah satu petinggi PBB sebelum diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Menhut.

Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Honda, karena niat baik untuk berupaya memberikan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan konsumen mendapat respon yang positif, khususnya dari salah satu tokoh terkenal di masyarakat kita.

Eddy M. Kaban sendiri mengaku sudah sejak lama ingin memiliki Honda CBR250R, dan dirinya intens mengikuti perkembangan berita yang berkaitan dengan motor sport Honda yang satu ini, mulai dari Launching di Thailand sampai Launching di Indonesia.

“ Sejak Oktober 2010 saya sudah searching melalui Google, makanya seneng banget ketika tahu CBR akan Launching di Medan, akhirnya mimpi saya bisa terwujud juga. Harapannya sih kedepannya bisa membentuk Club CBR, pasti keren tuh “, ujar Eddy.

Honda CBR250R tampil dengan konsep desain generasi terbaru dari Honda untuk motor sport full fairing yang dirancang dari bentuk dinamis dan sporti berdasarkan “Mass Centralization Form” serta terinspirasi dari model Honda VFR1200F dan CBR1000RR. Konsep ini memungkinkan pencapaian aerodinamika yang jauh lebih efisien, kemudahan bemanuver, sekaligus tampilan yang sporti dan mewah.

Dari sisi dapur pacu, Honda CBR250R didukung dengan mesin baru 250cc, 6-kecepatan, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dan memenuhi standar emisi gas buang Euro 2.

Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined-ABS, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System. Sistem ini menghasilkan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga meningkatkan stabilitas kontrol terhadap kendaraan.

Satu lagi yang perlu di acungi jempol, untuk melengkapi kenyamanan berkendara, Honda CBR250R dibekali sistem Pro-Link untuk suspensi belakang. Sistem ini akan membuat goncangan pada tempat duduk terasa lebih lembut melalui mekanisme kerja Pro-Link yang berkarakter progresif.

Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co menambakan Honda CBR 250R memang memiliki daya tarik tersendiri, terbukti belum Launching di Medan saja, sudah banyak pecintanya yang inden.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :