Monday, March 21, 2011

Bikers Se-Indonesia Doa Bagi Bencana Tsunami Jepang


Sebanyak 68 klub pecinta skutik Honda BeAT yang berasal dari berbagai kota di Indonesia memadati area Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru pada hari Sabtu Minggu lalu. Mereka adalah para peserta acara Jambore Nasional II club Honda dengan Pekanbaru sebagai tuan rumahnya. D’BeATTells, Club Honda BeAT asal kota Medan tidak ketinggalan mengikuti kegiatan akbar ini. Mereka berangkat bersama Honda Matik Retro/ HMR asal Kota Tebing Tinggi dan Honda Matik Banda Aceh/HAMBA menempuh perjalanan darat selama dua hari.

Hening Cipta dan doa untuk musibah Tsunami di Jepang dan penanaman 100 pohon mewarnai kegiatan yang dilakukan kedua kalinya ini, setelah tahun lalu diadakan di Jakarta. Para club Bikers yang dibangun berlandaskan kebersamaan ini meleburkan diri dalam mendoakan saudara-saudara yang ditimpa musibah di Jepang. Kegiatan petemuan akbar pecinta Honda BeAT se Indonesia ini juga diisi dengan musyawarah nasional Club Honda BeAT. Acara diisi dengan beragam fun game dan team work serta modifikasi Honda BeAT terbaik dari seluruh Indonesia.

Zulfan, Sekertaris D’BeATTells mengaku senang dapat menghadiri acara Jambore Nasional BeAT ini. “Hanya Honda yang bisa bikin acara seperti ini. Berbagai club Honda BeAT difasilitasi berkumpul secara nasional, ”katanya. Menurutnya, dengan acara seperti ini pengguna Honda BeAT se Indonesia dapat membangun tali silaturahmi. “Senang dapat bertemu dan berkenalan dengan bikers dari berbagai klub di Indonesia. Jadi tambah saudara dimana–mana, kita tidak akan pernah ragu melakukan perjalanan jauh karena bikers di berbagai daerah siap saling membantu. “ imbuhnya.

Gunarko Hartoyo, Promotion Manager CV. Indako Trading Co. yang berkesempatan mengikuti acara ini mengungkapkan acara Jamnas digelar untuk mempersatukan klub–klub Honda BeAT di Indonesia. “Pada dasarnya acara ini digelar untuk menjalin kebersamaan, sesuai dengan visi Honda untuk satu hati meraih mimpi bersama penggunanya.”

Hal senada diungkapkan Kepala Divisi Honda Customer Care ( HC3) PT Astra Honda Motor, Istiyani Susriyati. Acara ini digelar sebagai wujud apresiasi terhadap konsumen, termasuk juga komunitas dan club-club Honda.

“Hari ini dapat kita lihat, loyalitas BeAT Bikers dari seluruh Indonesia, yang bergabung dalam Republik BeAT. Ini membuktikan Honda BeAT tidak hanya dipercaya sebagai skutik hemat BBM, tetapi juga membanggakan pemiliknya karena fiturnya yang lengkap, modern dan trendi.” Tegas Gunarko.

Honda menjadi satu satunya yang serius menfasilitasi pecinta Honda yang tergabung dalam klub-klub Honda di Indonesia untuk berkumpul dalam acara Honda Bikers Day. Sebelumnya Honda berhasil menggumpulkan sebanyak 6 ribu bikers lebih dari seluruh Indonesia dan mencetak rekor MURI melalui konfigurasi tulisan One HEART menggunakan 1500 unit Honda. Di Sumut sendiri, klub–klub Honda tergabung dalam Sumut Honda Bikers yang juga rutin melakukan kegiatan Sumut Honda Bikers Day dan menjadi klub motor yang secara konsisten mendukung kegiatan Pesta Danau Toba dengan touring tahunannya.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :