Monday, March 28, 2011

AHM Ubah Desain dan Tambah Varian Baru Honda Absolute Revo


PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan pengembangan terbaru Honda Absolute Revo dengan desain yang lebih modern dan sporty sekaligus menambah fitur sehingga menjadi lebih fungsional.

AHM juga menambah varian baru Honda Absolute Revo dengan harga yang lebih terjangkau untuk memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen di segmen bebek.

Penjualan bebek di segmen ekonomis atau low end selama ini tercatat masih yang terbesar di pasar motor nasional. Pada tahun lalu tercatat sebanyak 2.370.692 unit. Hal ini terjadi karena harga tipe bebek di kelas ini relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe sepeda motor lain.

Presiden Direktur PT AHM Yusuke Hori mengatakan sepeda motor bebek merupakan produk terbaik untuk melalui segala kondisi jalan di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari karakter sepeda motor bebek yang sudah terbukti tangguh dengan tampilan sporty, irit, dan nyaman dikendarai.

Sementara itu, Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik upaya AHM mengubah desain dan menambah varian baru Honda Absolute Revo.

“ Masyarakat pastinya membutuhkan tampilan Revo baru sebagai penyegaran, dan karena Honda paling mengerti kebutuhan konsumennya, maka dihadirkanlah Varian baru Honda Absolute Revo yang diperuntukkan bagi mereka yang berjiwa muda, dan menginginkan motor yang tangguh, irit, dan nyaman “, ujar Arifin Posmadi.

Honda di segmen bebek ekonomis, mendominasi dengan angka penjualan 1.060.580 unit atau 44,7% pangsa pasar. Honda Absolute Revo merupakan model andalan AHM di segmen ini. Model ini berkontribusi sekitar 26,5 % terhadap total penjualan Honda 2010.

Tingginya penjualan Honda Absolute Revo tidak dapat dilepaskan dari kehandalan teknologinya yang mengusung mesin 4 tak 110 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru EFT (Efficient & Low-Friction Technology). Teknologi ini sudah terbukti tangguh dan memiliki performa tinggi namun tetap efisien dalam bahan bakar serta ramah lingkungan.

Selain menyajikan desain body dan striping baru yang tampil ramping dengan garis bodi yang lebih dinamis, motor terlaris di Indonesia ini juga memiliki sayap samping 3D dengan desain baru, sehingga memberikan ruang kaki yang lebih lapang. Motor ini juga dibekali panel meter baru dengan indikator fungsional yang lengkap dengan tampilan informatif sehingga mudah dan jelas dilihat.

Untuk memenuhi keinginan konsumen terhadap unsur utilitas dan fungsional, New Honda Absolute Revo lahir kembali dengan bagasi serbaguna dengan ukuran yang lebih luas dan gaya baru. Jika sebelumnya bagasi serbaguna di bawah jok memiliki kapasitas hanya 4,7 liter, pada model baru ini berubah lebih besar menjadi 7 liter.

Semua perubahan baru ini disematkan dalam 3 varian Honda Absolute Revo, yaitu Spoke Wheel, Casting Wheel, dan Revo Fit. Khusus untuk varian casting wheel, Honda Absolute Revo sudah dilengkapi dengan sistem penutup lubang kunci otomatis yang memiliki lapisan fosfor / indiglow pada permukaan luar. Fitur kunci otomatis ini menambah kepraktisan dan membuatnya lebih aman.

“Kami yakin varian baru Honda Revo yang kami pasarkan dengan harga yang lebih terjangkau ini akan diterima terutama oleh mereka yang mendambakan sepeda motor bebek berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau. Kami juga optimistis, Honda Revo Fit akan memperkokoh dominasi Honda selama hampir 40 tahun dengan total penjualan bebek yang sudah mencapai 22 juta unit,” kata Johannes Loman Executive Vice President Director PT. AHM.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :