Thursday, March 3, 2011

CBR Club Medan Sambut Kehadiran Honda CBR 250R



Kehadiran Honda CBR250R di Indonesia memiliki keunikan tersendiri, walaupun peluncurannya baru saja digelar 25 Februari 2011 lalu di Jakarta, namun ternyata komunitas pecintanya sudah ada di kota Medan. CBR Club Medan, kehadiran Club yang beranggotakan 15 personil ini semakin membuktikan bahwa sejak awal Honda CBR sudah banyak diminati, dan hal tersebut merupakan sinyal positif terhadap penerimaan masyarakat akan motor sport terbaru Honda ini kedepannya.

Club yang berada dibawah naungan Club CBR Indonesia ini resmi terbentuk tepatnya pada tanggal 7 November 2010, kecintaan mereka dengan Honda CBR membawa mereka membentuk komunitas yang bermanfaat sebagai wadah berkumpul yang bermanfaat untuk sharing, berbagi pengalaman, terutama yang berkaitan dengan Honda CBR.

Arifin Posmadi, General Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik adanya komunitas Honda CBR di Medan, karena kehadiran mereka tentunya memberikan warna baru di moment kehadiran Honda CBR250R di Indonesia.

Club yang rutin melakukan kopdar di depan Mesjid Raya Medan ini mengaku sudah sangat menantikan kehadiran Honda CBR250R ke Indonesia, mereka juga mengharapkan pengguna Honda CBR di Indonesia, khususnya di kota Medan akan semakin bertambah banyak. Dengan beranggotakan anak muda gaul dan keren, CBR Club Medan hadir melengkapi Club lain dari type Honda yang berbeda.

“ Kehadiran Honda CBR250R di Indonesia memang sudah kami tunggu-tunggu, jadi ketika mengetahui akhirnya CBR250R launching di Jakarta, wah…yang pasti senang bangetlah. Harapan kami sih enggak hanya pengguna CBR yang makin bertambah, namun Club CBR di Medan juga akan semakin banyak, “, ujar Fajar, Ketua CBR Club Medan.

Honda CBR250R sendiri tampil dengan konsep desain generasi terbaru dari Honda untuk motor sport full fairing yang dirancang dari bentuk dinamis dan sporti berdasarkan “Mass Centralization Form” serta terinspirasi dari model Honda VFR1200F dan CBR1000RR. Honda CBR250R juga didukung dengan mesin baru 250cc, 6-kecepatan, DOHC, 4-valve, silinder tunggal, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini menghasilkan performa dan respon tarikan yang optimal serta hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena telah menerapkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dan memenuhi standar emisi gas buang Euro 2.

Dalam hal fitur, Honda CBR250R merupakan motor pertama di dunia di kelasnya yang menerapkan teknologi Combined-ABS, yaitu sistem pengereman yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Braking System. Sistem ini menghasilkan performa pengereman yang efektif pada saat pengereman mendadak maupun pada kondisi jalan yang licin sehingga meningkatkan stabilitas kontrol terhadap kendaraan.

Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co mengungkapkan jika mengingat pecinta motor sport yang semakin banyak, maka pihaknya meyakini Honda CBR250R akan diterima dengan baik oleh konsumen dan membawa perkembangan positif bagi pasar roda dua di Indonesia.

2 comments:

  1. CBR club Medan tidak di bawah naungan CBR club Indonesia

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Jumlah Pengunjung :