Memperingati Hari Ibu, PT Astra
Honda Motor (AHM) beserta jaringan Main Dealer sepeda motor Honda seluruh
Indonesia mengadakan kampanye safety riding dengan memberi edukasi keselamatan
berkendara kepada 1.000 sosok perempuan dari Sabang sampai Merauke. Mereka
diharapkan dapat menginspirasi para perempuan Indonesia dalam berkendara
untuk mewujudkan mimpinya.
Perempuan merupakan sosok yang
sangat berharga, darinya lahir para generasi penerus bangsa yang dapat membawa
perubahan positif dalam keluarga. Dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,
banyak perempuan masa kini menggunakan sepeda motor baik secara individu maupun
bersama keluarga. Agar dapat beraktivitas dengan aman, nyaman, dan tetap
stylish, perempuan perlu memperhatikan cara berkendara yang aman.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap
perempuan Indonesia, AHM mengerahkan instruktur handal safety riding Honda pada
13-21 Desember 2021 untuk mengemas pelatihan keselamatan berkendara
yang interaktif dan menyenangkan dengan materi yang kekinian. Mereka
diajari tips berkendara yang aman dan nyaman bagi perempuan, postur tubuh yang
baik saat berkendara, dan penggunaan riding gear seperti helm yang tidak hanya sebagai
alat pelindung diri namun sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup.
General Manager Marketing
Planning & Analysis Division AHM Andy Wijaya mengatakan kaum perempuan
terutama sosok ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk
kesadaran keselamatan berkendara dan perubahan positif sejak dari lingkungan
keluarganya, yaitu sebagai pendidik, pelindung dan pengayom keluarga. Kegiatan
edukasi keselamatan berkendara ini diharapkan mampu menjadikan sosok perempuan
Indonesia semakin hebat dan kuat serta berperan aktif dalam membudayakan
keselamatan berkendara.
Sementara itu
Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading
Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan
dengan semangat Satu Hati, Honda ingin perempuan dapat menjadi panutan
dalam berkendara yang aman, baik di keluarga maupun di lingkungannya.
Pihaknya juga berharap mereka dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan
turut serta menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, sekaligus dapat
menjadi bagian dari penyelamat kehidupan generasi muda
Selain mendapatkan keseruan dalam
edukasi ini, seluruh peserta juga langsung mendapatkan helm dengan Standar
Nasional Indonesia (SNI) sebagai bentuk kepedulian dan aksi nyata dalam
mendukung kampanye keselamatan berkendara sekaligus menginsipirasi masyarakat
luas.
Konsistensi
dengan Edukasi
AHM terus memperkuat komitmennya
dan konsisten dalam memberikan edukasi safety riding guna mewujudkan budaya
aman dan selamat berkendara bagi masyarakat. Sepanjang tahun ini, sebanyak
76.892 orang dari Sabang sampai Merauke telah mendapatkan pemahaman pentingnya
keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding. Edukasi yang diberikan
bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, seperti sekolah mulai dari taman
kanak-kanak hingga jenjang perguruan tinggi, sampai dengan memberikan pelatihan
kepada komunitas serta instansi swasta dan pemerintah. Selain mendapatkan
edukasi keselamatan berkendara, para peserta juga diharapkan menjadi agen
perubahan dengan turut aktif menyebarkan semangat keselamatan berkendara di
lingkungannya.
Beragam aktivitas dilakukan
secara bertahap baik online dan offline dengan mematuhi aturan dan protokol
kesehatan yang berlaku. Sebanyak 1.658 program kampanye safety riding bekerjasama
dengan jaringan Main Dealer Honda seluruh Indonesia mendapat apresiasi dan
antusias dari para peserta dan penerima manfaat program. AHM juga melakukan
kampanye keselamatan berkendara dengan konsep acara menarik seperti games,
kompetisi, pameran dan taman lalu lintas untuk masyarakat umum.
Dalam implementasinya seluruh
program kampanye safety riding didukung dengan 140 instruktur handal yang
berpengalaman dan tersertifikasi oleh AHM, 2.474 advisor dealer dan 982 advisor
komunitas dalam memberikan pelatihan baik teori dan praktik keselamatan
berkendara.
No comments:
Post a Comment