PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak generasi muda beradu kreativitas dalam kampanye
keselamatan berkendara melalui gelaran “Aksi Duta
Cari_Aman” yang dilaksanakan pada bulan September hingga November
2021. Pesan keselamatan berkendara yang kreatif dan khas anak muda
dikompetisikan melalui karya video singkat yang dapat
menguatkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi
muda Indonesia.
Mengangkat tema “Tertib Bersama Berlalu
Lintas”, para peserta ditantang untuk membuat karya video berdurasi 3
hingga 5 menit yang mengedepankan pesan kepedulian dan perilaku taat berkendara
di jalan raya. Kompetisi ini terbuka bagi berbagai kalangan seperti pelajar,
mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum yang berstatus Warga Negera Indonesia
(WNI).
Para peserta dapat mendaftarkan diri
mulai tanggal 24 September 2021 hingga 20 November 2021 melalui
link https://bit.ly/AksiDuta_CariAman. Hasil karya video pendek yang
sudah diproduksi wajib diunggah di Instagram TV
(IGTV) masing-masing peserta. Setiap unggahan video pendek
peserta dapat menandai akun @sahabat1hati dan diberi hashtag
#cari_aman #dutacariaman2021 #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri.
Pada ajang ini, terdapat 2 kategori kelompok
penilaian yakni kategori pelajar dan juga kategori umum. Hasil karya para
peserta akan dinilai dengan beberapa aspek penilaian yakni kesesuaian tema,
pesan yang disampaikan, kualitas videography serta peran aktif peserta dalam mengkampanyekan
karyanya kepada masyarakat. Hasil video kreatif terbaik pada masing-masing
kategori akan diumumkan melalui Instagram @sahabat1hati pada 2 Desember 2021 dengan
memperbutkan total hadial senilai Rp. 35.000.000.
General Manager Corporate Communication
AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda sangat berperan besar
dalam menyebarkan pesan positif. Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan
berkendara ini disiapkan sebagai sarana generasi muda menyampaikan pesan aman
dan nyaman berkendara dengan bahasa, cara berpikir dan metode komunikasi
kekinian ala anak muda. Menurutnya aman dan nyaman berkendara di jalan bisa kita mulai dari sini dengan model
penyampaian yang sesuai di era digital yang menjangkau banyak kalangan.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate
Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda
di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya ajang kampanye keselamatan berkendara melalui gelaran “Aksi Duta
Cari_Aman”. Pihaknya meyakini sarana penyebaran edukasi safety riding melalui video pendek
ini dapat mendorong anak muda semakin aktif bersinergi bagi negeri,
membangun kesadaran bersama terhadap pentingnya tertib berlalu lintas.
Dalam pembuatan video peserta diberi kebebasan
dalam penggunaan kamera, baik kamera professional seperti SLR/Mirrorless
ataupun kamera handphone. Peserta juga dapat menggunakan software
editing video yang dikuasai. Proses penjurian perlombaan ini dilakukan
oleh para juri profesional di bidang safety
riding dan videography.
Selain gelaran adu kreativitas pada rangkaian
gelaran “Aksi Duta Cari_aman”, para peserta juga mendapatkan edukasi
sekaligus pembekalan ilmu keselamatan berkendara melalui kegiatan podcast di
Instragram @Sahabat1hati. Pada rangkaian tersebut para peserta
berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara,
teknik berkendara yang benar, mendapatkan pelatihan tips & trik, membuat
video yang unik dan menarik, serta bisa bertanya langsung dengan
narasumber yang kompeten di bidangnya. Melalui pembekalan ilmu
ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang
telah didapat dalam pembuatan video tersebut dan kehidupan sehari-hari.
Ajang Aksi Duta Cari_Aman merupakan
salah satu program yang dikembangkan Honda sebagai upaya konsistensi perusahaan untuk terus berkontribusi kepada
masyarakat dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu
lintas. Tahun ini, tercatat beragam kegiatan perusahaan di bidang
keselamatan berkendara seperti pembangunan taman lalu lintas anak di
Yogyakarta dan Karawang serta pengembangan Laboratorium Safety Riding di
sekolah binaan Honda dengan jumlah 4.016 peserta.
No comments:
Post a Comment