Wednesday, September 29, 2021

Honda Siapkan Puluhan Juta Hadiah untuk Anak Muda Kreatif Creator Video Safety Riding

 


PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak generasi muda beradu kreativitas dalam kampanye keselamatan berkendara melalui gelaran “Aksi Duta Cari_Aman” yang dilaksanakan pada bulan September hingga November 2021. Pesan keselamatan berkendara yang kreatif dan khas anak muda dikompetisikan melalui karya video singkat yang dapat menguatkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi muda Indonesia.

 

Mengangkat tema “Tertib Bersama Berlalu Lintas”, para peserta ditantang untuk membuat karya video berdurasi 3 hingga 5 menit yang mengedepankan pesan kepedulian dan perilaku taat berkendara di jalan raya. Kompetisi ini terbuka bagi berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, komunitas dan masyarakat umum yang berstatus Warga Negera Indonesia (WNI).

 

Para peserta dapat mendaftarkan diri mulai tanggal 24 September 2021 hingga 20 November 2021 melalui link https://bit.ly/AksiDuta_CariAman. Hasil karya video pendek yang sudah diproduksi wajib diunggah di Instagram TV (IGTV) masing-masing peserta. Setiap unggahan video pendek peserta dapat menandai akun @sahabat1hati dan diberi hashtag #cari_aman #dutacariaman2021 #YukBisaYuk #SinergiBagiNegeri.

 

Pada ajang ini, terdapat 2 kategori kelompok penilaian yakni kategori pelajar dan juga kategori umum. Hasil karya para peserta akan dinilai dengan beberapa aspek penilaian yakni kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, kualitas videography serta peran aktif peserta dalam mengkampanyekan karyanya kepada masyarakat. Hasil video kreatif terbaik pada masing-masing kategori akan diumumkan melalui Instagram @sahabat1hati pada 2 Desember 2021 dengan memperbutkan total hadial senilai Rp. 35.000.000.

 

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda sangat berperan besar dalam menyebarkan pesan positif. Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini disiapkan sebagai sarana generasi muda menyampaikan pesan aman dan nyaman berkendara dengan bahasa, cara berpikir dan metode komunikasi kekinian ala anak muda. Menurutnya aman dan nyaman berkendara di jalan bisa kita mulai dari sini dengan model penyampaian yang sesuai di era digital yang menjangkau banyak kalangan.

 

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan sangat menyambut baik digelarnya ajang kampanye keselamatan berkendara melalui gelaran “Aksi Duta Cari_Aman”. Pihaknya meyakini sarana penyebaran edukasi safety riding melalui video pendek ini dapat mendorong anak muda semakin aktif bersinergi bagi negeri, membangun kesadaran bersama terhadap pentingnya tertib berlalu lintas.

 

Dalam pembuatan video peserta diberi kebebasan dalam penggunaan kamera, baik kamera professional seperti SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone. Peserta juga dapat menggunakan software editing video yang dikuasai. Proses penjurian perlombaan ini dilakukan oleh para juri profesional di bidang safety riding dan videography.

 

Selain gelaran adu kreativitas pada rangkaian gelaran “Aksi Duta Cari_aman”, para peserta juga mendapatkan edukasi sekaligus pembekalan ilmu keselamatan berkendara melalui kegiatan podcast di Instragram @Sahabat1hati. Pada rangkaian tersebut para peserta berkesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara, teknik berkendara yang benar, mendapatkan pelatihan tips & trik, membuat video yang unik dan menarik, serta bisa bertanya langsung  dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Melalui pembekalan ilmu ini, diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dalam pembuatan video tersebut dan kehidupan sehari-hari.

 

Ajang Aksi Duta Cari_Aman merupakan salah satu program yang dikembangkan Honda sebagai upaya konsistensi perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dengan menghadirkan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas. Tahun ini, tercatat beragam kegiatan perusahaan di bidang keselamatan berkendara seperti pembangunan taman lalu lintas anak di Yogyakarta dan Karawang serta pengembangan Laboratorium Safety Riding di sekolah binaan Honda dengan jumlah 4.016 peserta.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :