Menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh
pada 4 September 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya memberikan
apresiasi atas loyalitas konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Sejumlah kegiatan diselenggarakan, baik dilakulan secara online atau offline
dengan mengikuti peraturan daerah setempat terkait pencegahan penyebaran virus
Covid-19.
Sejumlah kegiatan tersebut diselenggarakan
pada periode Agustus hingga September 2021 dengan mengambil tema ”Bersama Honda
Satu Hati Kita Peduli”. Aktivitas utama dalam agenda ini adalah persembahan
event-event lokal untuk konsumen pada jaringan sepeda motor Honda di wilayah
Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.
Seluruh jaringan sepeda motor Honda mempunyai
agenda masing-masing untuk mengapresiasi dan mendekatkan diri dengan konsumen.
Kegiatan dapat berupa serangkaian edukasi, webinar/ seminar, kegiatan yang
melibatkan masyarakat seperti demo tentang kesehatan atau lainnya, hingga bakti
sosial dengan protokol kesehatan ketat.
Di wilayah Sumatera, khususnya di Sumatera
Utara, diselenggarakan webinar oleh PT Indako Trading Coy selaku main dealer
Honda di wilayah Sumatera utara yang mengedukasi soal kesehatan dan bisnis.
Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 1.000 konsumen sepeda motor Honda.
General Manager Honda Costumer Care Center
(HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Antok Yuniarso mengatakan, Hari Pelanggan
Nasional ini adalah momentum bagi Honda untuk memberikan apresiasi kepada
konsumen, khususnya di masa pandemi. Kegiatan dilakukan dengan kreatif dan
berdampak luas untuk masyarakat. Tentunya, kegiatan kreatif yang dilakukan
jaringan Honda menyesuaikan dengan karakteristik konsumen di daerah
masing-masing, serta mengikuti peraturan setempat tentang protokol kesehatan..
Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy
mengungkapkan menyambut Hari Pelanggan Nasional pihaknya berupaya menghadirkan
aktivitas yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen saat ini. Menurutnya konsumen
merupakan aset berharga dan Honda sangat mengapresiasi loyalitas para konsumen
yang setia menggunakan motor Honda untuk mendukung aktivitas keseharian
mereka. .
Salah satu kegiatan di Pulau Jawa, Yogyakarta
misalnya, terdapat agenda ”Borong Dagangan UMKM”. ”City rolling”
dilakukan untuk mencari pedagang kecil, diborong dagangannya, lalu dibagikan ke
pihak-pihak yang membutuhkan. Melengkapi aksi sosial tersebut, 100 tenaga medis
juga mendapatkan kebahagiaan dari pembagian sembako gratis.
Di wilayah Sulawesi, atau tepatnya di
Makassar, terdapat pembagian paket perangkat kesehatan (healthy kit) kepada
loyal customer terpilih, 4-6 September 2021. Kegiatan ini
dilakukan door to door ke rumah konsumen dengan tetap
menerapkan protokol kesehatan ketat.
Selain melalui kegiatan yang melibatkan
konsumen, jaringan sepeda motor Honda juga mendekatkan diri dengan konsumen
melalui media sosial. Video kreatif yang berisi tentang ucapan Hari Pelanggan
Nasional dari para pimpinan main dealer dan karyawan ditayangkan pada media
sosial masing-masing untuk menyapa konsumen.
Dalam memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor
Honda, berbagai produk dan layanan disiapkan perusahaan demi kepuasan
tertinggi. Sejumlah produk kelas dunia, didukung dengan layanan purnajual yang
tersebar hingga pelosok Indonesia, menjadi komitmen utama Honda untuk
memberikan pengalaman menyenangkan bersepeda motor dan meraih mimpi konsumen.
No comments:
Post a Comment