PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang balap tahunan Honda
Racing Championship (HRC) di Medan. Seperti biasa, konsep baru yang ditawarkan
HRC senantiasa mampu menggoda pecinta balap untuk menyalurkan minat dan hobi
balapnya.
Bekerja sama dengan jaringan Main
Dealernya, Honda melakukan sejumlah pengembangan dalam penyelenggaraan HRC yang
memasuki penyelenggaraan yang ke 11 tahun ini. Sebut saja HRC Tour
yangdiharapkan dapat memperkuat upaya edukasi untuk anak-anak SMK. Aktivitas
yang berlangsung di SMK ini, menjadikan
HRC sebagai balapan yang cukup cerdas memasukkan konsep baru untuk datang ke
SMK dekat lokasi acara berbagi materi pengetahuan safety riding
dan pengetahuan perkembangan produk dan teknologi injeksi Honda PGM
FI serta teknologi balap yang tentunya diperlukan siswa SMK agar mereka
mengambil makna positif dengan memahami teknologi teknologi terkini.
“Kami senantiasa menyiapkan beberapa pengembangan terhadap pelaksanaan HRC sehingga pada akhirnya akan menjadikan HRC balapan yang lebih berkualitas baik dalam pelaksanaan maupun isinya” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.
“Kami senantiasa menyiapkan beberapa pengembangan terhadap pelaksanaan HRC sehingga pada akhirnya akan menjadikan HRC balapan yang lebih berkualitas baik dalam pelaksanaan maupun isinya” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division AHM.
Sementara itu, Leo Wijaya,
Marketing Manager CV. Indako Trading Co. Selaku main dealer Honda di wilayah
Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik pengembangan yang
terus dilakukan di HRC, karena jika masyarakat semakin dekat dengan Tim dan pembalap
Honda, pastinya akan menambah semangat baru yang membawa nilai positif bagi
perkembangan SMK dan dunia balap Honda, khususnya di Sumatera Utara.
”Ajang HRC diharapkan dapat mewadahi minat serta animo penggemar sepeda motor Honda terhadap kegiatan olahraga balap motor di Sumut. Dapat menggelar HRC di Kota Medan untuk ketiga kali tentunya bukan hanya menjadi kebanggaan kami, melainkan kebanggaan seluruh pecinta otomotif di Sumatera Utara. ” ujar Leo Wijaya
Sebagai bagian dari upaya melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda, untuk Pelaksanaan HRC 2013 di Medan, Honda membuka enam kelas balap bergengs HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4 (bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).
HRC tahun ini digelar sebanyak 8 event. (5 series dan 3 non-series). Sebelumnya seri I telah digelar di Tangerang pada 28 April lalu, diikuti event non-series di Medan tepatnya hari ini pada 5 Mei, dan kemudian akan dilanjutkan seri II di Malang pada 9 Juni, dan non-seri di Banjarbaru pada 30 Juni. Setelah itu, digelar HRC seri III di Purwokerto pada 25 Agustus, disusul HRC non-seri di Makassar pada 29 September, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Jawa Barat pada 17 November.
”Ajang HRC diharapkan dapat mewadahi minat serta animo penggemar sepeda motor Honda terhadap kegiatan olahraga balap motor di Sumut. Dapat menggelar HRC di Kota Medan untuk ketiga kali tentunya bukan hanya menjadi kebanggaan kami, melainkan kebanggaan seluruh pecinta otomotif di Sumatera Utara. ” ujar Leo Wijaya
Sebagai bagian dari upaya melanjutkan pembinaan pembalap di bawah bendera Honda, untuk Pelaksanaan HRC 2013 di Medan, Honda membuka enam kelas balap bergengs HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4 (bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), dan HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka).
HRC tahun ini digelar sebanyak 8 event. (5 series dan 3 non-series). Sebelumnya seri I telah digelar di Tangerang pada 28 April lalu, diikuti event non-series di Medan tepatnya hari ini pada 5 Mei, dan kemudian akan dilanjutkan seri II di Malang pada 9 Juni, dan non-seri di Banjarbaru pada 30 Juni. Setelah itu, digelar HRC seri III di Purwokerto pada 25 Agustus, disusul HRC non-seri di Makassar pada 29 September, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Jawa Barat pada 17 November.
Di setiap kota penyelenggaraan,
Honda akan tetap mempertahankan kecanggihan teknologi yang digunakan dalam
acara OMR ini seperti timing system untuk pencatatan waktunya dan airfence
untuk safety penonton dan pembalapnya.
Honda mulai tahun ini juga mulai
menyesuaikan dengan ketentuan bahan bakar yang digunakan pada unit motor balap
sesuai dengan peraturan kejurnas yang mewajibkan menggunakan bahan bakar
Pertamax Plus. Untuk tim balap yang melakukan setting dengan bahan bakar
pertamax plus, Honda memberikan bahan bakarnya secara gratis di Sumatera Utara.
Tim-tim andalan Honda di Sumatera
Utara dan Aceh dipastikan akan meramaikan kegiatan ini antara lain
seperti, Honda Intrac Enduro NHK, Kita-Kita Racing, Honda Tomat Merah,
Honda Indako NHK FDR Telaga 7 Racing (T7R), Honda Capella Racing Team, dan
Honda Etawa. Pembalap-pembalap berbakat seperti, Eko ‘The Red’, Martha Rezza, Ridho
Pranata, Toni Rahmawan, Teuku Wahyudi, dan Andrian Aritonang, dan masih banyak
pembalap berbakat lainnya juga siap menunjukkan kepiawaiannya menaklukkan
lintasan.
Selain menyaksikan kegiatan balap
HRC, masyarakat juga dapat beragam hiburan menarik di sekitar panggung hiburan,
pameran sepeda motor Honda, produk sponsor pendukung, serta kampanye
keselamatan berkendara lewat Booth HRT (Honda Riding Trainer) yang bermanfaat
sebagai alat simulator yang dapat membantu melatih kesabaran pengendara dalam
menghadapai berbagai kondisi di jalanan.
Beragam kegiatan menarik yang
menampilkan bakat anak muda kota Medan juga disuguhkan untuk memuaskan
pengunjung, seperti Colaboration Dance Competition yang terdiri dari Flashmob,
Gangnam Style, dan Harlem Shake. Selain itu juga ada Racing Model Competition,
Sempoa Brain Race, Kios Colouring & Drawing. Melalui Zona Test Ride,
pengunjung juga dapat merasakan sendiri keunggulan sepeda motor Honda. Games
seru khas HRC dengan hadiah menarik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi
pengunjung sehingga enggan untuk melewatkan setiap momen di HRC.
Berangkat dari pemikiran untuk terus mengembangkan spirit baru di HRC, tahun ini secara resmi HRC menggunakan logo baru yang mencerminkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas event serta kepuasan konsumen Honda. Logo HRC baru berbentuk perisai dengan warna dominan merah dan biru deng an beberapa gambar pendukung yaitu : Bintang, Laurel, Shield atau tameng.
Berangkat dari pemikiran untuk terus mengembangkan spirit baru di HRC, tahun ini secara resmi HRC menggunakan logo baru yang mencerminkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas event serta kepuasan konsumen Honda. Logo HRC baru berbentuk perisai dengan warna dominan merah dan biru deng an beberapa gambar pendukung yaitu : Bintang, Laurel, Shield atau tameng.
“Logo baru HRC mengandung makna
yang sangat kuat dalam upaya memberikan ruang aktifitas sekaligus pembinaan
menuju jenjang balap setinggi mungkin,” jelas A. Indraputra.
Sementara itu, Gunarko Hartoyo,
Corporate and Marketing Communication Manager CV. Indako Trading Co selaku main
dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan Logo baru menandakan
semangat baru, seperti halnya Honda yang terus semangat mengembangkan dunia
balap tanah air dengan memberikan kesempatan dan pembinaan kepada
pembalap-pembalap berbakat Indonesia agar dapat mengukir prestasi tidak hanya
di level daerah dan nasional, namun juga dunia.
Penyelenggaraan HRC 2013 akan
terasa lebih istimewa dengan adanya dukungan dari 8 perusahaan yang bergerak di
bidang industri kendaraan bermotor roda dua, yaitu PT Suryaraya Rubberindo
(produsen ban FDR), PT Showa Manufacturing Indonesia (produsen shock absorber
Showa) , PT Denso Sales Indonesia (produsen busi Denso), PT Yutaka
Manufacturing Indonesia (Produsen knalpot Yutaka), PT FCC (produsen kampas
kopling FCC), AHM Oil, PT Musashi (produsen gear dan transmisi) dan PT Tarakusuma
Indah (produsen helm INK).
No comments:
Post a Comment