Tuesday, May 28, 2024

Bersiap Hadapi Pelatihan Modul Dasar, Para Guru SMK Mitra Binaan AHM Giat Berlatih

 


Komitmen sinegi bagi negeri untuk meperkuat kualitas pendidikan vokasi di wilayah Sumatera Utara terus dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda dengan menggelar berbagai aktivitas pelatihan yang diharapkan akan semakin meningkatkan kompetensi para garda terdepan pendidikan SMK Mitra Binaan AHM se-Sumatera Utara.

 

Kontribusi bagi dunia pendidikan ini akan diwujudkan Honda dengan menggelar Pelatihan Modul Dasar Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda yang dijadwalkan akan berlangsung pada 10 - 15 Juni 2024 mendatang bertempat di di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.

 

Tercatat 15 Guru dari 13 SMK Mitra Binaan AHM yang berasal dari sejumlah daerah seperti Medan, Langkat,. Simalungu, dan Tapanuli akan ikut ambil bagian dalam pelatihan yang akan berlangsung di bawah bimbingan para instruktur Technical terlatih Honda.

 

Menjelang digelarnya Pelatihan Modul Dasar, para guru masing-masing SMK berupaya memanfaatkan waktu untuk memperkaya wawasannya tentang teknologi motor Honda yang meliputi materi komponen mesin, transmisi otomatis, bahan bakar, dan teknologi PGM FI. Selain itu materi terkait alat ukut, perawatan tools, wiring diagram, baterai, pengapian dan pengisisan, bongkar dan pasang body motor, dan ganti oli, juga terus didalami jelang pelatihan.

 

Tidak hanya membekali diri dengan pengetahuan sejumlah teknologi motor Honda, namun para guru SMK Mitra Binaan AHM ini juga berupaya memperkuat skill dalam menyelesaikan semua trouble yang dapat terjadi pada motor yang nantinya akan turut diuji pada sesi praktek saat pelatihan nanti.

 

Feri Panji, Instructor Technical Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa pelatihan modul dasar para guru SMK ini merupakan salah satu cara Honda menunjukkan kontribusinya untuk memajukan dunia pendidikan vokasi di wilayah Sumatera Utara. Pihaknya berharap, para guru SMK Mitra BInaan AHM yang akan ikut ambil bagian dalam pelatihan ini dapat menunjukkan kompetensi terbaiknya sebagai tenaga ajar dengan kualitas terbaik.

 

Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sinergi bagi negeri, Honda ingin tetap hadir di dunia vokasi, dan melangkah bersama para garda terdepan dunia pendidikan menuju pendidikan Sumatera Utara yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :