Demi mendukung upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 saat libur panjang Lebaran, ratusan konsumen Honda memilih patuh tidak mudik ke kampung halaman dan menjadi bagian dari silahturahmi akbar secara virtual yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Dalam kegiatan ini, para konsumen Honda juga turut melepas rindu bersama perwakilan keluarga di kampung halaman, dan menyaksikan penyerahan bingkisan Lebaran spesial yang disiapkan AHM bersama jaringannya.
Silahturahmi bersama keluarga di Hari Raya
Idul Fitri 1442 H terasa berbeda bagi para konsumen Honda yang terbiasa mudik
ke kampung halaman setiap tahun. Pengalaman baru yang tak terlupakan dalam
silaturhami akbar AHM diikuti 314 konsumen terpilih dari peserta program
Mudik-Balik Honda (MBBH) 2019 dan pembeli Honda BeAT di Jakarta dan sekitarnya.
Konsumen terpilih ini merupakan konsumen yang
merantau jauh dari kota kelahirannya di Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur. Apresiasi
bingkisan Lebaran disiapkan AHM untuk keluarga mereka di kampung halaman,
didukung oleh main dealer atau dealer sesuai dengan area kota asal konsumen.
Saat Kick Off Lebaran
Activity AHM yang diselenggarakan secara virtual, Sabtu (8/5/2021), bersama 314
konsumen terpilih tersebut, Deputy General Manager Honda Customer Care Center
(HC3) AHM Antok Yuniarso, mengatakan silahturahmi akbar ini merupakan upaya
perusahaan mengapresiasi konsumen Honda yang menjadi bagian dari upaya
pemerintah menjaga kesehatan masyarakat di tengah kondisi pandemi.
”Lebih dari itu, kami ingin membantu konsumen
setia Honda yang memilih untuk patuh tidak melaksanakan mudik agar tetap bisa
merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga tercinta di kampung
halaman, namun dengan cara yang unik dan memorable,” kata Antok.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate
Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di
wilayah Sumut mengungkapkan, sangat mendukung aktivitas silahturahmi akbar
secara virtual yang ditujukan bagi masyarakat yang tidak mudik. Menurutnya,
kegiatan ini tentunya akan membantu masyarakat yang ingin melepas rindu pada
keluarga di kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri tiba.
Tak hanya bingkisan Lebaran, 100 konsumen
beruntung dalam acara ini berhak mendapatkan sebuah telepon selular (ponsel)
baru dan pulsa Rp 100.000. Dengan menggunakan ponsel terbarunya tersebut,
peserta terpilih dapat mengunggah video ucapan Hari Raya dan ungkapan rasa
rindu konsumen kepada keluarga di kampung halaman. Selain itu terdapat doorprize satu
unit sepeda motor Honda BeAT dan hadiah-hadiah menarik lainnya senilai puluhan
juta rupiah yang akan diberikan kepada konsumen.
Lebaran di Rantau
Masih satu rangkaian sebagai Lebaran Activity,
AHM juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam No Mudik Campaign
melalui penyelenggaraan kontes video. Ini adalah ajang bagi para pemilik sepeda
motor Honda untuk adu kreasi menciptakan video menarik pada platform Instagram
dengan tema ”Lebaran di Rantau Bersama Honda”.
Konten video berisi kegiatan silahturahmi Idul
Fitri yang kreatif dari seorang perantau, dengan ketentuan tetap mematuhi
protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, maupun aturan mengenai
keamanan berkendara sepeda motor. Syarat dan ketentuan, peserta cukup memantau
akun Instagram @astrahondacare_id, lalu mengikuti semua instruksi terkait
kontes video. 10 pemenang akan mendapatkan hadiah menarik, dan satu video
terbaik akan dianugerahi satu unit Honda BeAT terbaru.
Demi tetap menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri
di berbagai daerah dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, jaringan
main dealer Honda di seluruh Indonesia juga menggelar berbagai kegiatan menarik
terkait aktivitas menyambut Lebaran bersama konsumen dan masyarakat.
No comments:
Post a Comment