Monday, April 21, 2014

Komunitas Honda di Sumut Berikan Paket Istimewa untuk 21 Profesi Wanita


Bulan April menjadi istimewa dengan diperingatinya Hari Kartini. Beragam kegiatan dilakukan kelompok masyarakat untuk mengenang perjuangan pahlawan nasional kelahiran 21 April 1879 ini. R A Kartini, sang pahlawan nasional wanita yang telah berjasa menunjukkan semangat perubahan, memperjuangkan kesetaraan gender, dan memberikan inspirasi bagi kaum wanita untuk berani tampil membuktikan kemampuan disegala bidang.

Sebagai bentuk penghargaan bagi pahlawan emansipasi wanita Kartini, Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara(Sumut) memiliki caranya sendiri dengan menyajikan sesuatu yang berbeda dari yang lain. Bersama para bikers dari komunitas Honda Scoopy yang ada di Kota Medan SCOOPERS, Honda memberikan apreasiasi lebih kepada 21 profesi wanita dengan memberikan kejutan berupa bingkisan istimewa tepat di tanggal 21 April 2014 seperti Supir taxi, Penjaga parkir,  Petugas kebersihan, Polisi, Pegawai Negeri Sipil, Guru, Dokter, Pengacara, Hakim, Atlet, Anggota dewan, Pedagang sayur, Pramuniaga, Pramugari, Pekerja sosial, Bidan, Notaris, Lurah, Petugas keamanan, Jurnalis dan Loper koran.  

Kegiatan diawali  dengan berkunjung ke lokasi tempat mereka bekerja untuk kemudian memberikan kejutan berupa bingkisan istimewa yang  diserahkan oleh Honda bersama para bikers dari SCOOPERS. Perasaan haru dan senyum bahagia sontak saja menghiasi wajah-wajah para wanita tangguh yang Honda kunjungi. Moment ini juga dimanfaatkan para lady bikers untuk saling berbagi cerita dan pengalaman kepada wanita dengan beragam profesi ini yang tentunya akan menjadi pelajaran hidup bagi mereka kedepannya. 

Nurul, salah satu lady bikers SCOOPERS mengungkapkan kebahagiaannya menjadi bagian dari kegiatan ini. “ Terima kasih kepada Honda yang telah melibatkan kami untuk merayakan Hari Kartini, karena ini menjadi pengalaman terbaik bagi kami generasi muda untuk dapat meneruskan perjuangan Kartini dengan terus berprestasi, mengaktualisasikan diri, dan meraih sukses dalam bidang apapun.” ujar Nurul

Beragam apresiasi terhadap wanita Indonesia pun tidak berhenti sampai disini, seperti persembahan bertajuk “Kartini Muda 2014,” dimana Honda mengajak masyarakat merekomendasikan sosok wanita inspiratif berusia 17-25 tahun yang berprestasi di bidang formal maupun informal melalui situs komunitasnya, www.welovehonda.com. Program yang berlangsung mulai 15 April – 15 Mei 2014 ini memberi kesempatan pemberi rekomendasi maupun sosok wanita inspiratif untuk meraih apresiasi berupa uang senilai total Rp 12 juta.

Honda juga telah mempersiapkan apresiasi lain yang tidak kalah menarik untuk menyemarakkan hari Kartini seperti adanya penawaran menarik di Minggu Kartini, dimana akan ada Voucher Belanja 2,1 Juta, diskon Angsuran 21 ribu perbulan, dan diskon Tenor 2/1 bulan yang berlaku 16 s/d 28 April 2014 untuk are Medan, Deli Serdang dan Langkat.

Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co mengungkapkan Semua kegiatan dan program menarik ini dipersembahkan Honda hanya untuk wanita-wanita hebat Indonesia. Kartini menjadi sosok wanita yang sangat menginspirasi,  karenanya semangat dan pengabdian Kartini dalam mendorong kemajuan kaum wanita di zamannya patut diteladani dan dijadikan inspirasi untuk diimplementasikan di Zaman ini. 

 “ Kami meyakini pada masa kini banyak sekali Katini-Kartini dari beragam profesi yang bisa memberikan inspirasi positif, berbagi cerita, dan berbagi pengalaman hidup kepada orang lain, sehingga bisa saling belajar dan memberikan motivasi tersendiri dalam menjalani kehidupan.” ujar Leo Wijaya

Memiliki banyak Kartini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Tentunya hal ini menjadi tanggung jawab bersama, dan Honda menyadari benar dengan memberikan apresiasi kepada para wanita tepat di hari Kartini, berarti Honda ikut meneruskan perjuangan Kartini untuk memberikan inspirasi dan menyebarkan semangat emansipasi.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :