Menyadari
peran penting Service Advisor (SA) sebagai ujung tombak dari kualitas
layanan perawatan dan perbaikan motor
yang dilakukan di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), maka PT
Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut)
menggelar aktivitas “ Training SA Refreshment” yang sukses digelar ada 7
Oktober 2020 bertempat di Indako Developmen Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.
Melalui pelatihan
yang dilakukan secara virtual, para Instruktur Technical terlatih Honda
memberikan sejumlah materi dan informasi seputar peran SA yang bertujuan untuk mengasah
dan memperkuat kualitas mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam
memberikan pelayanan terbaik bagi pecinta Honda yang melakukan perawatan motor.
Sepanjang training,
para peserta dibekali dengan sejumlah pengetahuan yang mendukung peran dan
tanggung jawab mereka sebagai seorang SA, sebut saja pengetahuan seputar basic
mentality yang mebahas tentang sikap mental yang mendasari cara berpikir dan
bertindak dalam pelaksanaan pekerjaan sehari-hari, sehingga dapat membangun karakter yang positif dan juga
produktif.
Selain itu, pengetahuan
para peserta juga diperkaya dengan sajian workshop performance parameter,
pemahaman terkait fungsi utamanya sebagai seorang SA di AHASS, dan membuka sesi
tanya jawab serta sharing informasi tentang berbagai masalah yang dihadapi
maupun berbagi pengalaman hingga ide kreatif
yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan.
Fahril
Aulia, Honda Technical
Instructor PT Indako Trading Coy mengungkapkan,
SA merupakan petugas yang menganalisis kondisi
sepeda motor konsumen saat masuk ke bengkel AHASS, dimana analisis dan
rekomendasi SA kemudian akan diteruskan kepada mekanik AHASS untuk ditindak lanjuti
dengan proses perawatan maupun perbaikan. Pihaknya berharap training ini dapat memacu semangat
para SA untuk bekerja maksimal di bengkel AHASS.
Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing
Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan , deteksi awal SA merupakan titik
awal layanan purna jual (after sales) Honda yang menentukan kepuasan konsumen
motor Honda. Dengan semangat Satu Hati, Honda selalu menempatkan kualitas
layanan sebagai prioritas dengan terus berupaya meningkatkan kualitas para
garda terdepan melalui pelatihan yang metodenya menyesuaikan dengan kondisi saat
ini.
No comments:
Post a Comment