All New Honda CBR250RR mengukuhkan posisinya sebagai Raja Motor
Sport 250cc di Indonesia seiring keberhasilannya merebut hati pecinta motor
sport pada semester I/2017 dengan angka penjualan 5.419 unit. Beragam aktivitas
yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan main dealernya untuk motor
sport terbaru ini seperti Premiere Touring, Nonton Bareng MotoGP, dan Track Day
mengantarkan All New Honda CBR250RR diterima dengan antusias oleh penggemar motor
sport di Tanah Air.
Kehadiran All New Honda CBR250RR sangat dinanti para pecinta
motor sport. Kesempatan menjajal performa motor yang baru diluncurkan akhir
tahun lalu ini direspon luar biasa oleh 2.677 orang dari 85 komunitas Honda CBR
yang berpartisipasi dalam kegiatan Premiere Touring di 28 provinsi pada Maret –
April 2017. Touring bersama berjarak lebih dari 100 km menjadi kesempatan
langsung mencoba performa “Total Control” All New Honda CBR250RR. Peserta
menikmati perjalanan dengan mengeksplorasi riding mode selection dan
tenaga maksimal sebesar 27,1 kW (36,8 PS) / 12.500 rpm dan torsi maksimum
hingga 22,5 Nm (2.29 kgf.m) / 10.500 rpm berkat penyematan mesin generasi
terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.
Performa tinggi All New Honda CBR250RR selanjutnya dijajal
secara maksimal dalam kegiatan edukasi balap Track Day Honda CBR di 9 kota
besar seluruh Indonesia pada periode April hingga Agustus mendatang. Sebanyak
875 pecinta Honda CBR dibekali teori balap yang disampaikan langsung oleh
pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) dan pebalap binaan Honda lainnya,
seperti teori mengenai teknik speeding, cornering, dan braking.
Puncaknya, konsumen Honda CBR berkesempatan menjajal langsung motor MotoGP
versi jalan raya, Honda RC213V-S di sirkuit Sentul, Jawa Barat (20/8).
Kekompakan dan semangat brotherhood di antara
pecinta All New Honda CBR250RR yang tergabung dalam 85 komunitas Honda CBR
tercermin dalam beragam aktivitas kebersamaan yang dilakukan. Kegiatan Nonton
Bareng MotoGP digelar komunitas Honda CBR di 28 lokasi dan diikuti sebanyak
2.485 orang.
Motor sport terlaris di segmen 250cc, All New Honda
CBR250RR turut diapreasiasi dari sisi desainnya yang ringan sehingga dapat
berkontribusi memberikan kesenangan bermanuver yang sesungguhnya.
Keindahan desain dari model ini memberikan sensasi berkendara yang mengagumkan
bahkan sebelum dikendarai. Untuk para pecinta desain All New Honda CBR250RR,
Honda bersama jaringan main dealernya pun mendukung konsumen motor sport ini untuk
dapat mewujudkan tampilan All New Honda CBR250RR sesuai cerminan karakter dan
identitas pemiliknya melalui subsidi biaya modifikasi sebesar Rp2 juta pada
periode Juni-Juli 2017.
Sambutan positif pecinta motor sport Tanah Air tercermin dalam
data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada semester pertama tahun
ini. Motor sport full fairing All New Honda CBR250RR memimpin pasar motor sport
250cc melalui penjualan sebesar 5.419 unit atau memimpin 35,2% pangsa pasar.
Pencapaian ini memperkuat dominasi Honda di segmen sport nasional dengan
angka 120.025 unit atau memimpin 45,3%pangsa pasar.
Deputy General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengucapkan terima
kasih atas kepercayaan pecinta sport telah memilih All New Honda CBR250RR
produksi pabrik Honda Karawang. “ Kami akan terus berusaha melengkapi kehadiran
All New Honda CBR250RR dengan layanan terbaik untuk menyempurnakan pengalaman
mengendarai motor sport dengan total kontrol penuh di tangan pengendara,"
ujar Didi Kwok.
Sementara itu Leo Wijaya,Direktur Indako Trading Coy selaku main
dealer Honda di wilayah Sumut mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik
mengukuhkan posisinya sebagai Raja Motor Sport 250cc di Indonesia. Tentunya
Honda sangat mengapresiasi besarnya kecintaan masyarakat terhadap motor
supersport buatan anak bangsa, All New Honda CBR250RR. Motor yang diapresiasi
dari sisi keindahan desainnya hingga performanya yang tinggi ini tak
membutuhkan waktu lama untuk memimpin pasar motor sport 250cc di Tanah Air.
Penerimaan Tinggi
Penerimaan tinggi pecinta motor sport terhadap All New Honda
CBR250RR juga diikuti jajaran motor sport Honda lainnya seperti Honda CB150R
StreetFire yang menduduki posisi penjualan tertinggi di pasar motor sport
nasional melalui penjualan sebesar 52.670 unit, disusul Honda CBR150R yang
menjadi motor sport terlaris kedua di Tanah Air melalui penjualan sebesar
37.114 unit.
Performa penjualan motor sport Honda yang positif juga
ditunjukkan pada model Honda Verza yang terjual 22.366 unit, Honda MegaPro yang
terjual 1.883 unit. Motor adventure Honda CRF250RALLY yang baru diluncurkan
Februari lalu tercatat telah terjual 410 unit. Sementara jajaran big bike Honda
mampu memikat 163 pecinta bigbike Indonesia dengan kontribusi terbesar berasal
dari motor kustom yang baru diperkenalkan Maret lalu, Honda CMX500 Rebel
sebesar 65 unit disusul Honda CB500X sebesar 58 unit.
Dominasi Honda di pasar motor nasional tidak hanya di segmen
sport. Pada segmen skutik, Honda berhasil menguasai 78.3% pasar skutik nasional
dengan total penjualan 1.719.845 unit pada semester I/2017 lalu. Honda BeAT
series kembali menjadi penyumbang terbesar pada segmen ini dengan angka
penjualan 902.553 unit atau berkontribusi 41,1% terhadap total penjualan motor
skutik nasional. Honda vario series menjadi penyumbang terbesar kedua dengan
penjualan 540.433 unit, diikuti New Honda Scoopy eSP sebesar 270.569 unit,
Honda Spacy 2.588 unit, dan Honda PCX yang terjual sebanyak 3.692 unit.
Selain itu, segmen bebek Honda juga tetap diminati oleh konsumen
di Tanah Air pada semester I/2017 lalu. Melalui total penjualan motro bebek
Honda sebesar 166.074 unit, Honda memimpin 69,4% pangsa pasar motor bebek
nasional. Penjualan Honda Revo series tercatat sebesar 77.876 unit atau
berkontribusi sebesar 32,6% terhadap total penjualan motor bebek nasional.
Pencapaian ini diikuti Honda Supra series sebesar 67.387 unit, New Honda Sonic
150 R sebesar 14.708 unit dan Honda Blade 6.103 unit.
Pencapaian ahm di semua segmen ini mengantarkan Honda mampu
mempertahankan laju penjualannya di pasar domestik sehingga tidak terlalu tajam
dibandingkan penjualan pasar motor nasional. Pada semester I/2017, pasar motor
domestik turun 8,9% dari 2.962.888 unit yang tercatat pada semester I/2016
menjadi 2.700.546 unit pada periode yg sama tahun ini. Sementara itu, penjualan
Honda pada periode yang sama hanya turun 7% dari 2.158.388 unit pada semester
I/2016 menjadi 2.005.944 unit pada semester I tahun ini.
No comments:
Post a Comment