Honda CB150R StreetFire produksi Honda semakin diminati pecinta motor sport
Indonesia seiring dengan lonjakan penjualannya pada Januari-Mei tahun ini yang
mencapai 58,8%. Hal ini membuktikan semakin tingginya kepercayaan masyarakat
Indonesia terhadap motor sport Honda.
Sejak diluncurkan pada Desember 2012, Honda CB150R StreetFire mampu
menyedot perhatian pecinta motor sport Tanah Air. Dalam lima bulan pertama
tahun ini, model sport Honda ini mampu terjual 102.653 unit atau berkontribusi
signifikan 52,1% terhadap total penjualan motor sport Honda.
Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang
Januari-Mei tahun ini, total penjualan sepeda motor sport nasional tercatat
sebanyak 484.605 unit atau tumbuh 12,2% dibandingkan dengan periode yang sama
tahun lalu. Sementara itu, sepeda motor sport Honda berhasil terjual 197.101
unit atau tumbuh melampaui pertumbuhan pasar motor sport nasional yaitu
meningkat signifikan 33,6% dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun
lalu. Pencapaian ini mengantarkan Honda menguasai 40,7% pangsa pasar motor
sport nasional.
Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan
pencapaian ini tidak terlepas dari beragam daya pikat yang disematkan pada
Honda CB150R StreetFire sesuai kebutuhan pecinta motor sport di segmennya. Honda
berupaya terus melakukan inovasi di setiap model yang dipasarkan untuk
memuaskan konsumen Indonesia.
“Terima kasih atas kepercayaan yang semakin tinggi terhadap model sport
Honda CB150R StreetFire. Model ini memiliki desain dan performa terbaik di
kelasnya. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan dan kepuasaan saat
dikendarai pecinta motor sport Tanah Air.”
Sementara itu Leo Wijaya, General Marketing Manager Indako
Trading Co selaku Main Dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan
respon positif dari masyarakat terhadap model sport Honda membawa perusahaan
mencapai angka penjualan yang cukup memuaskan. Pihaknya berterima kasih atas
kepercayaan konsumen kepada Honda dan akan terus melanjutkan inovasi untuk
memberikan sepeda motor berteknologi terbaik bagi konsumen.
“ Meningkatnya angka penjualan sport di Sumut pastinya
tidak terlepas dari kehadiran Honda CB150R StreetFire, salah satu keluarga baru
sport Honda yang sukses mencuri perhatian masyarakat dengan keunggulannya. Honda
CB150R StreetFire yang dibekali mesin DOHC, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R
mampu memberikan performa terbaik. Kami yakin Honda CB150R StreetFire mampu
memberikan sensasi berkendara motor sport yang berbeda. “ ujar Leo
Wijaya.
Honda CB150R StreetFire memiliki beragam daya pikat, yaitu mesin 150cc,
4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan
kipas elektris otomatis, serta telah menerapkan sistem suplai bahan bakar
ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).
Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang
ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Honda CB150R StreetFire memiliki
panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta
didukung panel digital lengkap yang futuristik.
Pada kegiatan Ekspedisi Nusantara di 3 pulau Sumatera-Jawa-Kalimantan,
Honda CB150R StreetFire mampu menunjukkan performa tingginya. Model ini sempat
diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek
lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di
Palangkaraya, salah satu rider mampu membukukan top speed 151km/jam. Rekor ini
dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum
memasuki Palangkaraya.
Selain Honda CB150R StreetFire, pencapaian penjualan motor sport Honda juga
ditopang penjualan model lainnya seperti Honda Verza 150 yang terjual 67.916
unit atau melonjak 44,9% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu
sebesar 46.860 unit. Model sport Honda lainnya tercatat Honda MegaPro yang
terjual 24.372 unit dan Honda CBR series dengan angka penjualan 2.155 unit.
"Selain memberikan produk dengan desain dan performa terbaik, di
segmen sport ini kami memanjakan konsumen dengan mengajak pembeli motor sport
Honda untuk menyaksikan secara langsung pertandingan MotoGP di sirkuit Motegi,
Jepang dan sirkuit Sepang, Malaysia. Tak hanya itu, kami pun menggelar
aktifitas roadshow Ekspedisi Nusantara “3 Motor Jagoan Satu Hati” di 80 titik
dengan berbagai program dan manfaat bagi konsumen."
Kokoh di Segmen Bebek dan Skutik
Di segmen lainnya, Honda semakin mengukuhkan predikatnya sebagai raja motor
skutik Indonesia melalui pencapaian penjualannya di segmen skutik. Model skutik
Honda mampu memikat pecinta skutik sebesar 1.538.968 konsumen sepanjang lima
bulan pertama tahun ini. Pencapaian ini membawa Honda memimpin 69% di pasar
motor skutik nasional.
Penjualan motor skutik Honda ditopang oleh penjualan Honda BeAT series
sebesar 834.218 unit, disusul Honda Vario series sebesar 576.877 unit, Honda
Scoopy sebesar 115.892 unit, Honda Spacy sebesar 11.081 unit, serta skutik
premium Honda PCX sebesar 900 unit.
Sementara di segmen motor bebek, Honda
memimpin 55,7% pangsa pasar motor bebek nasional melalui total penjualan
motor bebek Honda sebesar 417.032 unit. Pencapaian ini mendapat kontribusi dari
penjualan Honda Supra series sebesar 199.287 unit, Honda Revo series sebesar
159.838 unit, serta Honda Blade sebesar 57.907 unit.
Secara total, Honda telah menjual 2.153.101 unit sepanjang Januari-Mei 2014
dengan pangsa pasar 62,2% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang
mencapai 3.462.684 unit.
No comments:
Post a Comment