PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan sebagai perusahaan dengan
pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan roda dua setelah meraih
Service Quality (SQ) Award 2014 kategori Diamond, predikat tertinggi dalam
ajang penghargaan ini.
Service Quality Award 2014
diselenggarakan oleh lembaga Carre - CCSL (Center for Customer Satisfaction
& Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang
penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.000
responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang.
Survei dilakukan dengan
memfokuskan pada 4 masalah utama, yaitu service accesibility, service process,
people, service solution. Kriteria penghargaan ini dibagi dua yaitu Diamond
(perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di
atas rata-rata industrinya) dan Gold (perusahaan yang mempunyai SQI di atas
4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas
rata-rata industri). Di kategori industri kendaraan roda dua, Honda
berhasil mempertahankan penghargaam tertinggi kriteria Diamond selama dua tahun
berturut-turut.
General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan penjualan maupun layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).
General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan penjualan maupun layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).
"Terima kasih atas
kepercayaan konsumen terhadap layanan Honda. Kami juga mengapresiasi kerja
keras dan dedikasi tinggi jaringan main dealer kami dalam memberikan layanan
terbaik untuk konsumen. Penghargaan ini akan mendorong kami untuk berbuat lebih
baik lagi untuk masyarakat bersama jaringan Honda yang tersebar di berbagai
pelosok negeri" ujar Wedijanto
Sementara
itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di
wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas pencapaian
Honda yan berhasil meraih penghargaan Service Quality (SQ) Award 2014
kategori Diamond.
“ Bagi Honda, senyum kepuasan
konsumen menjadi fokus utama. Dengan terus berupaya memberikan kualitas
pelayanan terbaik kepada konsumen, kami meyakini Honda akan semakin Satu HATI
dengan konsumennya. “ ujar Leo Wijaya.
Untuk memenuhi kebutuhan dan
kepuasan pelanggan, Honda saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas
yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service
Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta
sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang
siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.
Untuk semakin memperluas layanan,
Honda bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui
pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda
PGM-FI.
No comments:
Post a Comment