Tuesday, June 10, 2014

Honda Produsen Motor Terbaik Dalam Layanan Pelanggan


PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan sebagai perusahaan dengan pelayanan pelanggan terbaik di industri kendaraan roda dua setelah meraih  Service Quality (SQ) Award 2014 kategori Diamond, predikat tertinggi dalam ajang penghargaan ini.

Service Quality Award 2014 diselenggarakan oleh lembaga Carre - CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Ajang penghargaan ini diberikan setelah penyelenggara melakukan survei kepada 3.000 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang.

Survei dilakukan dengan memfokuskan pada 4 masalah utama, yaitu service accesibility, service process, people, service solution. Kriteria penghargaan ini dibagi dua yaitu Diamond (perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya) dan Gold (perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri).  Di kategori industri kendaraan roda dua, Honda berhasil mempertahankan penghargaam tertinggi kriteria Diamond selama dua tahun berturut-turut.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini akan memacu perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya pada konsumen melalui jaringan penjualan maupun layanan purna jual resmi Honda atau yang dikenal dengan AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

"Terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap layanan Honda. Kami juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi tinggi jaringan main dealer kami dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen. Penghargaan ini akan mendorong kami untuk berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat bersama jaringan Honda yang tersebar di berbagai pelosok negeri" ujar Wedijanto

Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan pihaknya turut berbangga atas pencapaian Honda yan berhasil meraih penghargaan  Service Quality (SQ) Award 2014 kategori Diamond.

“ Bagi Honda, senyum kepuasan konsumen menjadi fokus utama. Dengan terus berupaya memberikan kualitas pelayanan terbaik kepada konsumen, kami meyakini Honda akan semakin Satu HATI dengan konsumennya. “ ujar Leo Wijaya. 

Untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, Honda saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Untuk semakin memperluas layanan, Honda bersama jaringannya juga mendukung hampir 11.000 bengkel umum melalui pelatihan teknologi sepeda motor Honda, termasuk teknologi injeksi Honda PGM-FI.

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :