PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dinobatkan sebagai
perusahaan paling dikagumi oleh masyarakat setelah berhasil mempertahankan
penghargaan Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) Award 2014. Penghargaan
ini mencerminkan kepercayaan masyarakat yang tetap tinggi terhadap kualitas
produk, layanan, serta aktifitas yang dilakukan perusahaan.
IMAC Award diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group
bekerjasama dengan Tempo Media Group dengan menilai beberapa kriteria yang
harus dimiliki perusahaan, yaitu kualitas, performa, tanggung jawab, serta daya
tarik yang dimiliki. Dari keempat kriteria tersebut, Honda menempati posisi
tertinggi untuk kategori otomotif roda dua. Penghargaan IMAC Award 2014 ini
merupakan yang keenam diterima Honda.
Keempat kriteria dalam IMAC Award diukur dalam berbagai
parameter. Secara kualitas, penilaian dilakukan terhadap 4 hal yaitu tingginya
perhatian terhadap konsumen, kualitas produk/jasa, keterpercayaan perusahaan,
dan inovasi perusahaan. Adapun performa dilihat dari peluang perusahaan untuk
tumbuh dan berkembang dan pengelolaan yang baik. Sementara itu, penilaian
dimensi tanggung jawab dilakukan berdasar kepedulian perusahaan terhadap
lingkungan dan tanggung jawab sosialnya. Adapun dimensi daya tarik penilaiannya
dilakukan pada kepemilikan perusahaan terhadap karyawan berkualitas dan sebagai
tempat kerja idaman.
Dalam menentukan perusahaan yang paling dikagumi,
penyelenggara melakukan survey terhadap 2.735 responden dari berbagai
kalangan, seperti investor, wartawan, pelaku bisnis, serta publik. Metode
survey dilakukan dengan face to face interview, dan telephone interview.
“Terima kasih untuk kepercayaan masyarakat yang terus
diberikan kepada kami. Penghargaan sebagai perusahaan yang paling dikagumi
selama bertahun-tahun ini akan memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja
dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar
Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, sesaat setelah menerima IMAC Award
2014 di Hotel Mulia, Jakarta (4/6).
Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co
selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan selain
menawarkan produk yang benar-benar memiliki kualitas prima, penghargaan sebagai perusahaan yang paling
dikagumi ini juga tentunya tidak lepas dari peran tim manajemen Honda yang kuat
dan kompeten, yang mempersembahkan kerja keras, inovasi tiada henti, pelayanan
terbaik, serta kegigihan utnuk mewujudkan visi menjadi kenyataan hingga menjadikan
Honda selalu Satu HATI dengan pecintanya.
Honda saat ini memiliki layanan terlengkap dan terluas yaitu
sekitar 1.800 dealer Honda, 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service
Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta
sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) yang
tersebar di seluruh Indonesia dan siap memberikan layanan terbaik untuk
konsumen sepeda motor Honda.
No comments:
Post a Comment