PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT eSP dengan desain
baru sharp-compact dan fitur baru yang membuatnya semakin
menyenangkan dikendarai sesuai dengan gaya dan tren remaja masa kini.
Peluncuran produk baru ini dilakukan secara serentak di 26 kota di seluruh
Indonesia.
Sejak pertama kali diperkenalkan di
Indonesia pada 2008, Honda BeAT hingga kini telah dimiliki lebih dari 10 juta
konsumen. Mereka memilih model ini karena ukurannya yang compact sehingga
memberi kemudahan untuk dikendarai, tampilannya yang tajam dan sporty,
berperforma tinggi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya. Sebagai
mitra berkendara sehari-hari, Honda BeAT telah menjadi transportasi andalan
untuk untuk berbagai kebutuhan pengendara di seluruh pelosok negeri
dan mampu menghadirkan kegembiraan bagi penggunanya.
President Director AHM Toshiyuki Inuma
mengatakan sesuai dengan moto One HEART, perusahaan ingin selalu hadir dan
selalu dekat dengan konsumen untuk mendukung mereka mewujudkan mimpinya.
Penerimaan 10 juta BeAT oleh konsumen di seluruh Indonesia merupakan salah satu
bentuk realisasi filosofi perusahaan ini.
“Honda BeAT
diproduksi di 5 lini perakitan dengan memanfaatkan kapasitas produksi yang ada di 3 pabrik kami, di Sunter, Cikarang, dan
Karawang. Sekitar 17.000 putra bangsa terlibat memproduksinya. Dengan perusahaan pemasok di tier 1 dan 2, jumlah yang terlibat sekitar 128.000 orang. Produk ini
kami kirimkan kepada para konsumen melalui 1.800 dealer di seluruh Indonesia,
yang tentunya melibatkan ribuan lagi orang, mulai dari sales people, delivery man, hingga mekanik untuk layanan
purna jual sesudahnya. Ini menggambarkan betapa besarmultiplier effect dari Honda BeAT ini,” ungkap Johannes Loman Executive Vice
President Director AHM
Peluncuran All New Honda BeAT eSP kali ini
sangat istimewa karena dilakukan secara simultan di seluruh negeri. Untuk
mewujudkannya kehadiran model baru Honda ini di seluruh nusantara, sinergi kuat
telah dilakukan Honda. Tim engineer menyiapkan 5 lini produksi
dalam waktu dekat untuk menghadirkan model baru ini. Sementara itu, tim
logistik mengirimkan ke 26 kota sebelum peluncurannya. Dilanjutkan oleh
jaringan pemasaran Honda untuk memperkenalkan All New Honda BeAT eSP ke
konsumen di seluruh penjuru Tanah Air yang akan dimulai sejak minggu depan.
Konsep Produk
All New Honda BeAT eSP dikembangkan dengan
konsep ‘Pas’ dengan 3 kata kunci:
1. Ukurannya
Pas, ukuran yang ramping dan compact, sehingga mudah dikendalikan
dan digunakan.
2. Gayanya
Pas, dengan mengusung Wedge Shape (bentuk yang meruncing)
terbaru untuk memberikan styling yang melebihi harapan para
konsumen.
3. Fiturnya
Pas, motor ini dilengkapi dengan performa dan fitur yang unggul, seperti U-Box
yang besar dengan ukuran yang memadai untuk kemudahan pemakaian konsumen, irit
bahan bakar yang diwujudkan dari pemanfaatan teknologi.
Harga terbaik dengan berbagai added
value yang sudah ada sebelumnya juga tetap dipertahankan.
Styling
Sesuai dengan konsep styling yakni
lincah dan dinamis dengan siluet yang menghadirkan kesan modern, siluet yang
canggih, hidup (lively) dan cepat. Desain sisi muka dengan desain
garis tajam agresif dan lampu sein semakin memperkuat
tampilannya. Penyematan LCD dispeedometer menghadirkan kesan
yang mewah dan sekarang dilengkapi dengan fitur baru ECO Indicator. Velg dengan
desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan
pengendalian. Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam, yang
menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT.
Engine & Eco
Indicator
All New Honda BeAT eSP hadir mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang
terbukti menghasilkan performa tinggi dan irit bahan bakar terbaik di
kelasnya. Dan model terbaru kali ini memperkenalkan ECO Indicator yang akan
menampilkan berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator
berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan
berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.
Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata
orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak
0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94
km/jam menggunakan
alat uji performa. All New Honda BeAT eSP tetap
mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga
mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan
metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63 km/l).
Frame
All New Honda BeAT eSP menghadirkan desain baru dengan frame terbaru
yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan
ringan. Kapasitas fuel tank lebih besar hingga 4 liter
mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan
pengisian bahan bakar secara penuh. Untuk menghadirkan kondisi berkendara
lebih ringan dan jarak pandang pengendara, dilakukan penyesuaian posisi stang
yang lebih rendah ke arah depan untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik.
Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan
penggunaan ban tubeless sehingga lebih
tahan kebocoran.
Secara konsisten Honda menyematkan Combi
Brake System (CBS) di tipe CBS dan CBS-ISS yang membantu menyeimbangkan
pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu
pengendara pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini tetap
dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand
Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta
Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan untuk mencegah motor
loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di
tanjakan.
All New Honda BeAT eSP, skutik compact ini memiliki
kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam
ukuran motor yang ramping. Ketinggian jok yang nyaman setinggi 740
mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik
pria maupun wanita. Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti
pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang
efektif mencegah pencurian.
Honda BeAT series tercatat
sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dan telah dipilih oleh
10.724.227 konsumen sejak kehadirannya di
pada 2008 berdasarkan
data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) ytd Juli 2016. Khusus tahun ini sebanyak 926.476 unit Honda BeAT series telah
terjual hingga bulan Juli berkontribusi sebesar 37% dari total skutik yang beredar di Tanah Air.
Honda telah menyiapkan Honda Genuine Accessories (HGA) untuk memenuhi kebutuhan
berbagai gaya remaja melalui 2 pilihan warnaWinning Red dan Grey Matte yang dijual secara paket dan eceran. Untuk paket tersedia
dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp350.000,- yang terdiri dari Muffler
Protector, Rubber Step Floor dan Air Filter Protector dan eceran seperti Visor,
Fan Protector dan Wheel Sticker dengan kisaran HET Rp56.000,- hingga
Rp180.000,-. Untuk melengkapi tampilan remaja yang aktif dan stylish melalui T-shirt dengan
desain sporty. Tersedia dengan 3 pilihan desain yang sangat pas
dengan gaya remaja terkini dengan harga Rp110.000,- (HET). HGA danapparel Honda tersedia di seluruh jaringan Honda sejak
bulan Agustus 2016.
Untuk wilayah Sumut sendiri, model ini hadir melalui dua pilihan tema dengan 8 varian
warna yang berbeda di setiap tipe yang dapat dipilih
sesuai dengan gaya remaja terkini yakni tema sporty aktif untuk tipe CW dan CBS. Tipe CW dengan
pilihan warna Hard Rock Black & Dance White dipasarkan
dengan harga Rp15.650.000,-, Tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red Whitedipasarkan dengan harga
Rp15.850.000,- (OTR). Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis
hadir warna Electro Blue White,Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan
harga Rp16.310.000,-.
No comments:
Post a Comment