Tuesday, November 30, 2010
Bebek Metik Bakal Jadi Trend Pasar
Mendengar nama bebek metik, sepintas yang terpikir di dalam benak adalah jenis bebek yang otomatis. Sebuah pemikiran yang masih wajar, mengingat type motor ini belum lama diperkenalkan Honda, yakni sekitar enam bulan yang lalu. Untuk wilayah Sumut sendiri, Honda Revo Techno terlahir di saat momen bersejarah bangsa Indonesia, tepatnya pada 17 Agustus 2010, sebagai symbol lahirnya suatu generasi mesin metik terbaru yang dapat digunakan di bodi bebek.
Bebek metik merupakan produk global terbaru, produk ini diperkenalkan pertama kali di dunia oleh Honda di Thailand medio Februari 2010 yang lalu, sedangkan untuk Indonesia, bebek metik mulai diperkenalkan Juli 2010 yang lalu oleh Honda. Hingga saat ini, Honda menjadi satu–satunya pelopor teknologi bebek metik untuk memanjakan pecintanya, dan dikabarkan produsen lain bakal meluncurkan type motor bebek metik lainnya tahun depan.
Gunarko Hartoyo, Promotion Manager CV. Indako Trading Co selaku main dealer Honda di Sumatera Utara mengungkapkan Honda Revo Techno menjadi kebanggaan Honda, karena kehadirannya mengukuhkan kepemimpinan teknologi Honda di industri otomotif tanah air. Pihaknya juga meyakini kehadiran bebek metik merk lain akan makin menunjukkan kepemimpinan teknologi Honda Revo Techno. Menurutnya, bebek metik yang Honda miliki tersebut telah dilengkapi teknologi PGM FI sebagai pengganti system karburator yang membuat mesin jauh lebih irit. Menurut pengamatannya, bebek metik yang bakal meluncur untuk menyaingi Honda Revo Techno belum memiliki teknologi PGM FI.
“Teknologi PGM FI dan standar samping otomatis, serta tuas pengunci rem merupakan teknologi terkini yang akan menjadi keunggulan Honda, sekaligus membedakan bebek metik Honda dengan yang lain” optimis Gunarko.
Teknologi baru mesin Honda melalui sistem transmisi CV Matic ini pertama kali dipublikasikan pada bulan September 2009 oleh Honda Motor Co. Ltd, yang menjadikan pabrikan ini pioner teknologi mesin metik pada sepeda motor bebek. Kehadiran bebek metik direalisasikan Honda dalam memberikan kenyamanan berkendara layaknya sepeda motor metik, dan menghapuskan keperluan memindahkan gigi transmisi. Mesin CV Metik menggunakan sabuk karet V-Belt sebagai penggerak gigi transmisi yang terhubungkan dengan rantai untuk menggerakkan roda belakang. Mesin dilengkapi oleh teknologi sistem Fuel Injection baru generasi ketiga dengan penambahan sensor O2 dan Catalytic Converter.
Kenyamanan lainnya dapat dirasakan lewat fitur tuas pengunci rem yang berfungsi sebagai pengunci rem belakang seperti layaknya rem tangan pada mobil untuk mencegah motor loncat saat menghidupkan mesin, sedangkan fitur standar/cagak samping otomatis memungkinkan mesin mati/tidak dapat dinyalakan saat standar dalam posisi turun. Kedua fitur ini bertujuan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara secara optimal.
Bebek metik dipastikan akan menjadi trend pasar, karena selain menawarkan kenyamanan metik, pengguna bebek metik tetap dapat merasakan kehandalan dan keunggulan sepeda motor bebek yang diaplikasikan untuk menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar, dan mendukung mobilitas serta aktifitas keseharian pengguna, antara lain posisi jarak terendah ke tanah, rangka bodi, dan posisi setang kemudi.
Gunarko juga mengungkapkan kelas ini merupakan cikal bakal trend motor bebek masa depan, dengan keunggulan yang dimilikinya, pihaknya meyakini bebek metik akan jadi trend pasar roda dua di Indonesia.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment