Banyak pilihan menarik untuk
menghabiskan waktu menjelang buka puasa atau yang bisa disebut ngabuburit. Kita
bisa berkendara keliling kota, mencari takjil atau hidangan pembuka ataupun
mencari lokasi menarik untuk tempat berbuka puasa. Agar kondisi berkendara
tetap aman dan nyaman, penting bagi pemilik kendaraan untuk selalu menjaga
performa sepeda motor agar tetap dalam kondisi prima melalui perawatan secara
berkala. Idealnya, servis sepeda motor dapat dilakukan setiap 2-3 bulan sekali,
meskipun aktualnya tetap menyesuaikan dengan intensitas penggunaan dari sepeda
motor tersebut.
Untuk memastikan kualitas servis
yang mumpuni, kita dapat mempercayakannya pada teknisi berpengalaman di bengkel
resmi, seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Di
manapun bengkel yang kita pilih, pastikan beberapa poin berikut untuk menjamin
pengalaman servis sepeda motor yang menyenangkan dan berkualitas :
1. Kualitas
Komponen dan Layanan Terjamin
Servis di bengkel resmi menjamin kualitas dan ketersediaan
komponen yang lengkap. Keaslian produk pun terjamin dan sesuai dengan standar
pabrikan. Servis di bengkel resmi juga dilakukan secara transparan terkait
penjelasan penyebab masalah dan perbaikan yang dilakukan oleh teknisi,
penjelasan terkait atas pemakaian komponen yang sesuai dengan standar pabrikan,
pengembalian parts bekas serta oli dan cairan baru yang
tersisa, dan pengerjaan sesuai dengan persetujuan konsumen. Pengerjaan di
bengkel resmi juga dilakukan oleh teknisi ataupun tenaga kerja professional
sehingga pelayanan terjamin dan konsumen tidak perlu khawatir permasalahan pada
kendaraan akan terselesaikan dengan baik.
Bengkel resmi juga memberikan garansi berdasarkan waktu mulai dari
7 hari hingga 30 hari dan jarak tempuh sejauh 500 Km hingga 1000 Km penggunaan
kendaraan, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu. Serta tiga tipe layanan
yaitu perawatan berkala, perawatan ringan, dan perawatan berat sesuai dengan kondisi
motor. Tentunya, beberapa hal ini membuat hati lebih tenang dan percaya
perawatan sepeda motor kita ditangani dengan baik.
2. Responsif dan
Akses Informasi Mudah
Sebagai jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda, AHASS
berkomitmen memberikan layanan responsif kepada para konsumen, dengan waktu
pengerjaan cepat dan terukur. Konsumen juga dapat dengan mudah mengakses
informasi pada website https://www.astra-honda.com/after-sales/service ataupun
melakukan layanan pesan pada aplikasi smartphone dan
kontak call center Honda. Konsumen pengguna sepeda motor Honda
juga dapat mengakses Buku Pedoman Pemilik Garansi (BPPG) secara digital melalui
Honda Motopub (https://www.hondamotopub.com/AHJ)
3. Pelayanan
Nyaman, Modern, dan Lengkap
Bengkel resmi tentunya memiliki standar khusus dan fasilitas
penunjang kenyamanan bagi para konsumen sembari menunggu waktu pengerjaan
servis sepeda motor selesai. Kemudahan pelayanan juga didukung oleh program
servis kunjung, sehingga konsumen yang tidak memiliki waktu untuk datang ke
bengkel resmi AHASS bagi pengguna sepeda motor Honda tetap dapat melakukan
servis di rumah masing-masing. Fasilitas booking service juga
memberikan kenyamanan bagi konsumen untuk dapat mengatur waktu yang paling
cocok dengan aktivitas kesehariannya.
4. Jaringan Luas
Kita ingin berpetualang ke pelosok negeri? Jangan khawatir.
Sebanyak lebih dari 3.700 bengkel resmi sepeda motor Honda tersebar di seluruh
penjuru Indonesia yang siap melayani konsumen untuk memastikan sepeda motor
dalam kondisi terbaiknya.
Erwin Chandra, Senior Instructor Technical Service PT Indako Trading
Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, perawatan sepeda motor kesayangan perlu jadi perhatian tinggi.
Jika sepeda motor dirawat dengan tidak baik dan tidak dilakukan di bengkel
resmi, berpotensi gugurnya garansi yang diberikan oleh pabrikan. Kualitas hasil
servis dan keaslian suku cadangnya juga perlu dicek kembali agar sepeda motor
benar-benar sudah tertangani dengan baik.
“Servis berkala sangat penting
dilakukan untuk memastikan kondisi sepeda motor kesayangannya selalu aman, dan
nyaman ketika digunakan. Untuk itu, kami menyarankan hal ini dilakukan di
bengkel resmi sehingga pemilik kendaraan mendapat kualitas servis terbaik,”
ujar Herry Chairy T, Technical Training Manager PT Astra Honda Motor.
Selain melakukan servis di bengkel
resmi, waktu servis secara teratur juga perlu diperhatikan agar tidak
menggugurkan garansi yang telah diberikan oleh bengkel. Pemilik sepeda motor
Honda yang melakukan servis di AHASS dapat memanfaatkan Kupon Perawatan Berkala
untuk mendapatkan layanan servis dan oli gratis sesuai dengan ketentuan yang
berlaku.
No comments:
Post a Comment