Mengusung semangat untuk menghadirkan tampilan dan sensasi
ketangguhan Honda CRF450 RALLY dalam setiap Reli Dakar, Honda CRF250 RALLY kini
memiliki bobot yang lebih ringan, tenaga dan torsi yang lebih besar, akselerasi
yang lebih responsif melalui penyempurnaan pada rasio gear, serta
penyematan fitur assist/slipper clutch di sistem transmisi
yang menambah keamanan saat berkendara melibas rute yang menantang. Selain itu,
kapasitas tangki bahan bakar yang kini lebih besar membuat
Honda CRF250 RALLY dapat semakin lama menemani pengendaranya menikmati sensasi
berkendara jauh hingga pelosok negeri.
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan sentuhan terbaru
Honda CRF250 RALLY dipersembahkan untuk para pecinta motor petualang yang
menyukai kebebasan dalam berkendara. Hal ini merupakan salah satu upaya
perusahaan dalam melakukan inovasi untuk memberikan kendaraan sepeda motor yang
tangguh bagi para pencinta adventure.
Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati
pihaknya menyambut baik semangat Honda menghadirkan Honda CRF250 RALLY bagi
para pecinta motor petualang. Menurutnya, beragam perubahan pada Honda CRF250
RALLY diyakini akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan
serta tangguh dalam
melewati beragam kondisi jalan. Pihaknyai berharap penyematan fitur dan desain
baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Tanah
Air.
Penyematan mesin 250cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin
cairan pada Honda CRF250 RALLY memberikan performa terbaik di kelasnya. Ubahan
pada ukuran ratio gear, intake camshaft dan exhaust menghasilkan
akselerasi yang lebih responsif dengan tenaga maksimum yakni menjadi
18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm.
Honda CRF250 RALLY dibekali dengan desain rangka semi double
cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model
terbaru menghasilkan bobot lebih ringan menjadi 152kg dan lebih tangguh.
Sementara itu, suspensi dan ketinggian jok mampu memberikan rasa nyaman saat
berkendara di permukaan kasar dan medan off road.
Sentuhan baru pada panelmeter digital yang kini lebih besar dan
informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan
posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Panel informasi ini kini juga
semakin mudah dibaca pengendara dengan huruf dan angka yang diperbesar menjadi
23mm. Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih
besar sehingga dapat menampung bahan bakar 12,8L dan mampu menjelajah lebih
dari 445km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8km/liter.
Honda CRF250 RALLY didesain untuk dapat menaklukkan beragam
kondisi jalan. Penyematan floating wind screen dan shroud samping
secara efektif menawarkan perlindungan bagi pengendara. Perlindungan bagi
pengendara juga terdapat pada hand guards untuk melindungi
tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan
perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu
depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada
winker.
Untuk mendukung penaklukkan berbagai kondisi jalan, sistem
transmisi Honda CRF250 RALLY dilengkapi assist/slipper clutch.
Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine
brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan
gigi secara cepat.
Honda CRF250 RALLY yang
hadir dengan varian warna Extreme Red ini memiliki suspensi depan 43mm Inverted
Front Fork Showa. Daya pegas dan peredam telah dioptimalkan sesuai dengan
karakter Honda CRF250
RALLY untuk menjelajah jarak jauh. Model ini hadir dengan velg alumunium dengan
warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi bagian
belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose (depan
; 80 / 100-21M / C 51P dan belakang 120 / 80-18M / C 62P).
No comments:
Post a Comment