Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali mengajak anak
muda milenial menyebarkan semangat keselamatan berkendara melalui kompetisi adu
kreativitas Short Moview Contest (SMC) 2021. Kegiatan ini merupakan bagian dari
gerakan Road Safety Campaign yang digulirkan Yayasan AHM untuk terus
berkontribusi menghadirkan budaya berkendara
yang aman dan nyaman di Indonesia.
Gelaran SMC yang memasuki tahun keempat ini, menantang
kreativitas pada peserta dengan membuat film pendek yang mengangkat pesan
kepedulian terhadap perilaku taat berkendara di jalan raya. Proses penjurian
dilakukan dengan melihat beberapa aspek penilai an seperti kesesuaian tema,
konsep film, bahasa, kreativitas tampilan dan metode penyampaian yang kekinian.
Sebelum mengikuti tantangan adu kreativitas SMC 2021, para
peserta melakukan pendaftaran melalui https://lomba.roadsafetycampaign.id/
untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp38 juta. Kreativitas video dikemas
dengan durasi 3 hingga 5 menit dan diunggah pada Instagram TV dan Youtube
dengan mencantumkan #Cari_aman, #RoadsafetyCampaign2021
#AHMshortmoviecontest2021 #sahabat1hati.
Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan melihat
aktifnya para generasi muda dalam berkreativitas di media digital, Honda
terinspirasi untuk menantang mereka untuk dapat mengemas kampanye keselataman
berkendara dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Dari milenial, versi
milenial dan untuk milenial. Pihaknya juga berharap selepas ini, para peserta
tetap konsisten menyebarkan pesan aman berlalu lintas melalui media sosial
sebagai bagian dari gaya hidup positif generasi milenial dalam beraktivitas.
Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales
Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut
mengungkapkan sangat menyambut baik salah satu gerakan Road Safety Campaign
yang digagas Honda ini. Menurutnya generasi milenial merupakan salah satu
penerus generasi bangsa yang berperan besar dalam menyebarkan pesan positif di
tengah masyarakat. Pihaknya berharap Short Movie Contest terkait keselamatan
berkendara ini diharapkan berdampak besar untuk menyebarkan kesadaran
pentingnya rasa aman dan nyaman berkendara di jalan raya.
Hasil kreativitas para peserta sudah dapat diunggah pada periode
26 Maret - 28 Mei 2021. Pengumuman lomba akan dilakukan pada 9 Juni 2021
melalui akun Instagram @YayasanAHM.
Para peserta dapat menggunakan kamera professional seperti
SLR/Mirrorless ataupun kamera handphone dan juga software editing video yang
dikuasai. Proses penjurian SMC 2021 dilakukan oleh para dewan juri dari content
creator professional dan perwakilan manajemen Honda.
No comments:
Post a Comment