PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda
di wilayah Sumatera Utara (Sumut) kembali melanjutkan kotribusinya pada dunia
pendidikan dengan kembali menggelar kompetisi karya tulis pelajar Astra Honda
Motor Best Student (AHMBS) 2019. Kabar gembira ini tersiar seiring dimulainya road
show AHMBS 2019 yang disambut meriah para pelajar SMK Telkom Sandhy Putra dan
SMKN 7 Medan yang brelangsung pada Sabtu, 9 Maret 2019.
Antusias yang ditunjukkan para pelajar sepanjang
acara seolah menjadi bukti bahwa ajang AHMBS 2019 yang menyapa para pelajar
Sekolah Menengah Atas(SMA) sederajat berprestasi ini begitu dirindukan
kehadirannya. Menjadi salah satu kompetisi pelajar paling bergengsi, kompetisi
ini tidak hanya akan menantang para pelajar yang berprestasi di bidang non
akademik, namun juga yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia
wirausaha.
Road Show AHMBS 2019 juga menghadirkan para
alumni AHMBS tahun-tahun sebelumnya seperti Widy Ramadhanty Putri, juara I AHMBS
Regional 2013, dan Septi Lumongga Duma R, juara II AHMBS Regional 2016 yang
berbagi cerita tentang serunya pengalaman saat mereka mengikuti ajang AHMBS. Dukungan
juga mereka berikan kepada para pelajar SMK Telkom Sandhy Putra dan SMKN 7
Medan agar lebih bersemangat untuk mengejar impian, karena banyak hal-hal
berharga yang bisa didapatkan melalui ajang AHMBS.
Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy
mengungkapkan bahwa road show AHMBS 2019 yang dilakukan ke sejumlah sekolah ini
diharapkan dapat memotivasi para pelajar selaku generasi muda harapan Sumut
untuk lebih berani menunjukkan kemampuannya dalam berkarya dan berwirausaha,
sehingga cita-cita melahirkan wirausaha muda kebanggaan Sumatera Utara dapat
terwujud. “ Kompetisi AHMBS 2019 akan
menyuguhkan kompetisi ketat dan bergengsi yang diikuti oleh calon wirausaha
muda terbaik Sumut, jadilah generasi juara , “ ujar Leo Wijaya.
AHMBS 2019 sendiri ditujukan kepada para
pelajar SMA /SMK/MA Kelas X dan XI (TA 2018-2019) se-Sumut degan 2 sesi
penilaian, dimana seleksi tahap pertama
yaitu penilaian karya tulis ilmiah. Selain harus memiliki bisnis sendiri, para
peserta juga dituntut telah memanfaatkan sosial media (sosmed) untuk
mempromosikan produk yang dipasarkannya. Pengiriman karya tulis sendiri
ditunggu paling lambat tanggal 16 April 2019. Untuk mendapatkan info lebih
jelas terkait kompetisi AHMBS, dapat menghubungi contact person Ade Budi Utomo
(0821 6710 0820).
Selanjutnya seleksi akan berlanjut ke tahap
kedua yang menantang para peserta terpilih untuk menunjukkan kemampuannya dalam
mempresentasikan sekaligus mempromosikan hasil karya tulis ilmiahnya di depan
para dewan juri. Bagi wirausaha muda terbaik, nantinya akan mewakili Sumut
berkompetisi secara nasional di Jakarta
pada Juli mendatang.
Dalam pelaksanaannya yang memasuki tahun ke-17
ini, Kompetisi AHMBS 2019 yang bertemakan “Creativepreneur Gen Millenial”
semakin mengukuhkan diri sebagai event bergengsi dikalangan geneasi muda dengan
terus mengusung tema kekinian dan memberikan inspirasi bagi generasi millenial
Indonesia. Creativepreneur menjadi tema yang diangkat sejalan dengan fenomena
yang ada di generasi milenial saat ini yang telah melahirkan berbagai usaha
yang memanfaatkan kreativitas dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Millennial
sendiri menggambarkan generasi muda masa kini yang memiliki karakter khas yaitu kreatif, percaya diri,
dan akrab dengan teknologi khususnya sosial media.
Sementara itu Lie Ci Pin, Marketing Development Manager PT Indako
Trading Coy menambahkan bahwa setiap tahun, ajang AHMBS hadir dengan kemasan
baru yang lebih menantang peserta untuk semakin kreatif dan kompetitif dalam
berkarya. Pihaknya juga berharap AHMBS dapat merangsang jiwa wirausaha
dikalangan generasi milenial sekaligus meningkatkan kreatifitas generasi muda
dalam memanfaatkan era digital dengan cerdas.
No comments:
Post a Comment