Menjelang
kompetisis karya tulis pelajar berprestasi se-Sumatera Utara (Sumut) “ Astra
Honda Motor Best Student (AHMBS) “ 2019 yang akan berlangsung pada akhir April 2019
mendatang, berbagi ilmu kembali dilakukan PT Indako Trading Coy melalui Road
Show AHMBS yang menyambangi MAN 2
Model dan SMK Al – Fattah Medan. Road show yang digelar
pada Sabtu, 23 Maret 2019 ini selain
bertujuan untuk mesosialisasikan ajang AHMBS juga sekaligus menantang para pelajar selaku
generasi millennial untuk melahirkan inovasi dan ide-ide kekinian melalui dunia
usaha yang
memanfaatkan perkembangan teknologi khususnya sosial media.
Road
show AHMBS tidak hanya mengajak pelajar
untuk ambil bagian dalam kompetisi AHMBS
2019 yang kali ini mengangkat tema ‘Creativepreneur Gen Millenial’, namun juga menjelaskan tentang bagaimana tata
cara dan manfaat yang dapat diterima jika mengikuti ajang tersebut. Bahkan Honda juga
kembali menghadirkan para alumni AHMBS tahun-tahun sebelumnya seperti Widy
Ramadhanty Putri, juara I AHMBS Regional 2013, dan Septi Lumongga Duma R, juara
II AHMBS Regional 2016 yang berbagi ilmu, tips dan pengalamannya saat mengikuti ajang AHMBS.
Widy
Ramadhanty Putri juga sempat
menceritakan pengalamannya saat menemukan usaha yang tepat. Dengan memanfaatkan hobi yang dimilikinya,
Widy memilih usaha kuliner dengan
memasarkan berbagai produk cemilan seperti, keripik, macaroni, dan batagor
melalui media sosial intagram. “ Saya sangat bersyukur karena pernah merasakan serunya mengikuti ajang ini
hingga ke Jakarta. Banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan. Jadi
manfaatkanlah kesempatan yang ada, dan tunjukkkanlah kemampuan kalian di ajang
AHMBS 2019 ini, “ ujar Widy.
Sementara
itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako
Trading Coy yang juga turut hadir mengungkapkan bahwa Astra Honda Motor Best
Student (AHMBS) hadir sebagai kompetisi bergengsi yang memacu kreatifitas
pelajar SMA yang dapat menghadirkan beragam inovasi ekonomi dan menggali ide
brilian yang dapat dijadikan peluang bisnis ke depan yang bermanfaat bagi
masyarakat luas. Menurutnya kompetisi ini juga merupakan salah satu upaya Honda
untuk berkontribusi semakin menajamkan kreativitas dan mengasah semangat para
putra daerah untuk mengharumkan nama daerahnya.
“ kemajuan teknologi saat ini begitu pesat dan
memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan. Karenanya generasi muda
dalam usia produktif dan penuh energi diharapkan dapat memanfaatkan teknologi yang ada dengan positif dan menjadi
lebih kreatif demi meningkatkan kualitas dirinya dengan mengembangkan usaha
yang dimilikinya, “ ujar Gunarko.
AHMBS 2019 sendiri
ditujukan kepada para pelajar SMA /SMK/MA Kelas X dan XI (TA 2018-2019)
se-Sumut dengan 2 sesi penilaian, dimana
seleksi tahap pertama yaitu penilaian karya tulis ilmiah yang pengirimannya
ditunggu sampai dengan 16 April 2019.
Selanjutnya seleksi akan berlanjut ke tahap kedua yang menantang para
peserta terpilih untuk menunjukkan kemampuannya dalam mempresentasikan
sekaligus mempromosikan hasil karya tulis ilmiahnya di depan para dewan juri.
Bagi wirausaha muda terbaik, nantinya akan mewakili Sumut berkompetisi secara
nasional di Jakarta pada Juli mendatang.
Untuk mendapatkan info lebih jelas terkait kompetisi AHMBS, dapat menghubungi
contact person Ade Budi Utomo (0821 6710 0820).
No comments:
Post a Comment