Seiring
semakin meningkatnya tren pertumbuhan media digital baik website dan media
sosial di jagad maya, maka sangat dibutuhkan strategi untuk memanfaatkan tren tersebut sebagai
salah satu media komunikasi dan informasi. Namun maraknya penggunaan media
digital juga dibarengi dengan munculnya beragam penyebaran berita tidak benar
atau biasa disebut hoax dengan sangat cepat.
Kondisi
tersebut mengundang kepedulian PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda
di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang kembali menggelar aktivitas bagi
komunitas Honda yang terbilang aktif menggunakan media digital bertajuk “ Workshop
Digital & Jurnalistik Honda Community 2019 ” yang berlangsung di The Chat Box Coffee - Manhattan Times
Square pada Sabtu, 2 Maret 2019.
Tidak
tanggung-tanggung, workshop yang diikuti para bikers Honda yang anti hoax ini juga
mendapat dukungan dari Kaesang Pangareb yang merupakan salah satu ikon
millennial yang juga kerap memanfaatkan media sosial untuk mengembangkan usaha
yang dimilikinya. Bahkan di tengah kesibukannya yang padat, Kaesang bersedia
menyempatkan diri untuk berfoto bersama para bikers motor Honda.
Workshop yang
memberikan pembekalan tentang cara memanfaatkan media digital website dan media
sosial dengan bijak ini diikuti sejumlah komunitas Honda dibawah naungan Sumut
Honda Bikers, sebut saja Honda Tiger Club Medan (HTCM), Honda CBR250RR Owners
Indonesia
(HCOI) Medan, CBR Club Medan, Revo Executive Community (REXEC), Honda StreetFire Club Medan (HSFCM), Honda Revi Club (HRC)
Medan, Revolution Supra X 125 Motor Club (RSMC) Medan,
CAS-X, Honda Mega Pro Club (HMPC) Medan, Honda PCX Club Indonesia (HPCI)
Chapter Medan, HGCM, Sonic Club medan (SOCMED), dan Verza Rider Community
Indonesia ( VRCI) Medan.
Bro Reza,
Ketua HMPC Medan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali, karena
sangat bermanfaat bagi para bikers motor Honda yang sering menggunakan media
sosial untuk memberitakan aktivitasnya bersama komunitas dan motor kesayangannya.
“ Dengan pengetahuan yang diperoleh dari workshop ini, tentunya para bikers
Honda akan dapat memanfaatkan media sosial dengan baik, tidak mudah percaya
berita hoax dan dapat mengambil manfaat positif dari media digital, “ ujar Bro
Reza
Kesempatan ini juga dimanfaatkan Honda untuk kembali
memperkenalkan website komunitas hondacommunity.net
yang berperan sebagai wadah yang menghimpun berbagai indormasi dari seluruh
penjuru nusantara mencakup komunitas motor Honda secara umum. Tidak
ketinggalan, website hondacbrcommunity.com
yang memuat informasi terkait aktivitas komunitas Honda CBR Series juga kembali
diperkenalkan untuk digunakan secara maksimal guna mempromosikan
komunitasnya.
Gunarko
Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy
mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari komunitas Honda tentunya memiliki banyak
kegiatan bersama motor Honda yang dapat dijadikan konten yang dapat
dipromosikan baik di website maupun media sosial. “ Sebagai generasi
millennial, komunitas motor Honda harus cerdas dalam menyikapi berita hoax, dan
pintar dalam menggali dan menyebarkan informasi. Sehingga komunitas Honda akan
dikenal sebagai komunitas
yang santun di online, dan aktif di
jalan, “ ujar Gunarko.
No comments:
Post a Comment