Keseriusan untuk menghadirkan senyum kepuasan
pelanggan melalui layanan servis terbaik terus diperlihatkan PT Indako Trading
Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui rangkaian
pelatihan kepada para garda terdepannya bertajuk “Technical Training Level Dua
(TTL-2) “ periode ke-IV yang berlangsung sukses pada 19 s/d 28 Agustus 2024 bertempat
di Indako
Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan.
Pada pelatihan TTL-2 yang digelar bertujuan untuk memperkuat kualitas
layanan servis Honda ini, tercatat 25 mekanik
yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara ikut ambil bagian. Tidak
hanya kota Medan, namun pelatihan ini juga diikuti oleh para mekanik Lubuk
Pakam, Kabanjahe, Natal, Panguruan Sibuhuan, Gunung Sitoli, Tanjung Balai, dan
Kampung Pajak.
Erwin Chandra, Senior Instructor Technical
Service PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa
upaya memberikan layanan servis terbaik kepada konsumen menjadi salah satu
fokus utama Honda. Karenanya, pelatihan TTL-2 merupakan bentuk komitmen Honda
dalam menghadirkan layanan terbaik kepada konsumen setianya.
Sepanjang pelatihan, para peserta yang
selalu menunjukkan antusiasnya mengikuti setiap tahapan yang diberikan para
instruktur technical terlatih Honda. Di mana setidaknya ada 5 modul pembelajaran yang diberikan untuk
memacu kreativitas dan meningkatkan
keterampilan dalam rangka memberikan pengalaman konsumen yang memuaskan dan
berkesan saat melakukan perawatan pada motor kesayangan.
Para peserta TTL-2 juga diberikan kesempatan untuk
menunjukkan kemampuannya melalui sesi praktek dimulai dari materi pertama yaitu
tantang General atau yang berkaitan dengan peralatan/alat ukur di bengkel resmi
AHASS, dan materi yang kedua terkait engine atau pengetahuan mesin. Sedangkan
untuk materi ketiga, tentang electrical atau pengetahuan kelistrikan sepeda
motor, keempat yaotu materi tentang fuel system atau pengetahuan sistem bahan
bakar, dan yang kelima materi terkait chassis atau pengetahuan tentang rangka
motor Honda.
Ranto Sejahtera Gea, mekanik asal PT Kencana Mulia Abadi 1
Gunung Sitoli mengungkapkan, sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan
servis pada konsumen, tentunya para mekanik Honda di Sumatera Utara harus
memiliki kompetensi terbaik. Karena itu, sangat bersyukur dapat berkesempatan mengasah
kemampuan dan memperdalam pengetahuan dengan mengikuti pelatihan TTL-2 bersama
mekanik dari sejumlah daerah lainnya.
Sementara itu Leo Wijaya, Vice Presdir
PT Indako Trading Coy dengan semangat satu Hati mengungkapkan, pihaknya sangat
mengapresiasi semangat para mekanik Honda untuk terus meningkatkan
kompetensinya melalui berbagai pelatihan. Menurutnya ini menjadi salah satu
upaya Honda untuk senantiasa berinovasi dalam mengembangkan standar layanan
sesuai kebutuhan konsumen yang kian beragam.
Komitmen Honda dalam memperkuat
kualitas layanan servisnya kepada para pecnta setianya juga terbukti dengan
keberhasilan salah satu mekanik kebanggaannya Said Muhammad
Randi, meraih predikat sebagai juara ke-3 pada ajang kompetisi nasional
bertajuk “The 28th Astra Honda
Technical Skill Contest 2024”
yang berlangsung pada 21-23 Agustus di Jakarta.
No comments:
Post a Comment