Kebutuhan perawatan berkala pada motor yang digunakan sebagai teman beraktivitas harian menjadi hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi motor tetap prima. Selain dapat mengetahui kondisi motor secara menyeluruh, dengan servis rutin juga dapat memastikan apakah motor masih aman untuk digunakan, atau ada komponen yang harus diperbaiki atau harus diganti.
Namun, dengan
banyaknya bengkel motor yang tersebar di berbagai wilayah dengan kualitas servisnya yang berbeda-beda
tentunya menuntut kecerdasan si pemilik motor dalam memilih bengkel yang sesuai
dan terpercaya. Karena kesalahan memilih bengkel yang tepat akan dapat
mengakibatkan motor menjadi tidak maksimal hingga beresiko rusak.
Min
Hian, Technical Service Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda
di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, besarnya resiko yang dapat terjadi
jika salah memilih bengkel untuk perawatan motor, maka Honda selalu berupaya
mengajak masyarakat untuk melakukan servis motor di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), karena selain mendapatkan layanan sesuai standar
pabrikan, bengkel resmi juga memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang dapat
diperoleh.
Pertama, layanan motor di AHASS akan
ditangani oleh mekanik terlatih dan bersertifikat dari Honda sehingga kualitas
servis yang dilakukan juga terjamin. Karena untuk bekerja di bengkel AHASS,
para mekanik harus melalui sejumlah pelatihan yang memiliki standarisasi pabrik.
Kedua,
ketersediaan dan keaslian part yang
terjamin seperti oli, aksesoris dan suku cadang juga menjadi salah satu
keunggulan AHASS. Selain bergaransi, suku cadang juga terjamin kualitasnya
karena menggunakan Honda Genuine Part Asli Honda yang menjadikan motor
Honda semakin awet dan tahan lama.
Ketiga,
penanganan masalah yang dilakukan di AHASS juga dilakukan sesuai dengan
kebutuhan pada motor. Dimana, part yang harus diganti haruslah part yang sudah
kehilangan fungsi atau sudah rusak.
Keempat,
kenyamanan dan keamanan saat sedang melakukan perawatan pada motor tentunya
menjadi hal penting, khususnya di masa pandemi. Dimana AHASS selalu menyediakan
ruang tunggu yang nyaman bagi pengunjungnya. Tidak hanya mematuhi protokol
kesehatan, namun AHASS juga melakukan penyemprotan disinfektan pada motor baik
sebelum dan sesudah di servis.
“
Dengan semangat Satu Hati, Honda akan terus memberikan layanan terbaik pada
para penggunanya yang diwujudkan dengan meningkatkan kualitas garda terdepan
dalam memberikan layanan terbaik dan berkontribusi menjadikan motor prima
sehinngga mendukung #Cari_aman di jalan, “ ujar Min Hian.
Layanan
AHASS sendiri terus dikembangkan terus sejalan dengan kebutuhan konsumen.
Berbagai layanan servis pun ditawarkan seperti booking service atau
layanan yang dapat dipesan sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen,
pit express yang memberikan layanan servis bebas antri dan cepat untuk
konsumen yang membutuhkan penggantian oli dan part tertentu, hingga
layanan Service Kunjung (ASK) yang memberikan layanan servis motor di rumah,
dan berbagai layanan tambahan yang dihadirkan sesuai kebutuhan masyarakat.
No comments:
Post a Comment