PT
Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet penghargaan sebagai perusahaan
otomotif roda dua dengan kualitas layanan terbaik setelah meraih nilai
tertinggi untuk 4 penghargaan di ajang Contact Center Service Excellence Award
(CCSEA) 2019. Hal ini membuktikan komitmen dan konsistensi tinggi perusahaan
dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen pencinta sepeda motor Honda.
Semangat
Satu Hati dalam melayani konsumen, mengantarkan Honda dianugrahi predikat
Exceptional atau Baik Sekali untuk semua kategori CCSEA 2019, yakni kategori
Call Center melalui layanan 24 jam, kategori Email Customer Service customercare@astra-honda.com,
serta 2 kategori layanan melalui media sosial Facebook Astra Honda Care dan
kategori Twitter Service Excellence @AstraHondaCare. Penghargaan ini diserahkan
pada Selasa malam (9/4) di Jakarta.
Penilaian
CCSEA 2019 dilakukan dalam kurun waktu 1 tahun sepanjang 2018 dengan menyurvei
241 merek Contact Center melalui sample sebanyak 96 kali. Penilaian pada
kategori Call Center didasarkan aspek accessibility, availability dan
connection speed. Sementara itu, kategori Email Customer Service diukur
berdasarkan feasibility, accessibility dan availability. Penilaian untuk 2
kategori pelayanan melalui media sosial mengedepankan 2 indikator accessing dan
system.
General
Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyampaikan Honda bersama jaringan main dealernya yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia
selalu mengutamakan kepuasan konsumen sebagai prioritas tertinggi. Selain
menyuguhkan produk terbaik, Honda pun terus mengembangkan sistem dan sumber daya
yang mumpuni untuk terus konsisten memberikan layanan terbaik sesuai dengan
perkembangan kebutuhan konsumen.
“Penghargaan
ini merupakan hasil dari konsistensi Honda dalam memberikan layanan terbaik
melalui berbagai layanan Contact Center Honda dan media sosial yang kami
sediakan. Tidak lupa kami selalu mengembangkan dan layanan di seluruh jaringan
sepeda motor Honda agar dapat selalu memberikan layanan terbaik,” ujar
Istiyani.
Sementara
itu Leo Wijaya, Direktur Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah
Sumut mengungkapkan bahwa Pihaknya turut berbahagia dengan prestasi Honda
kembali terpilih sebagai perusahaan otomotif roda dua dengan kualitas layanan
terbaik. Menurutnya sumber daya terbaik menjadi garda terdepan bagi Honda dalam
memberikan palayanan Satu HATI kepada pecinta setianya, dan itu akan terus
ditingkatkan. “ Honda selalu berkomitmen menempatkan konsumen sebagai prioritas
utama dengan menyuguhkan pelayanan terbaik, “ ujar Leo Wijaya.
Honda menyediakan berbagai layanan bagi konsumen seperti call center dengan layanan
24 jam di seluruh Indonesia di nomer 1-500-989. Selain itu, pelayanan juga
dapat menghubungi SMS 0811-9-500-989, emailcustomercare@astra-honda.com (hari
dan jam kerja), Facebook Astra Honda Care atau Twitter @astrahondacare setiap
hari pukul 08:00 – 00:00.
Honda memiliki jaringan layanan berkualitas dengan 1.611 outlet penjualan, 133 Wing
Dealer dan 11 Big Wing yang merupakan layanan premium satu pintu untuk konsumen
pencinta motor Big Bike Honda. Sedangkan layanan purna jual, AHM menyediakan
3.645 Astra Honda Authorized Service Station dan 8.274 outlet penjualan suku
cadang yang tersebar di seluruh Indonesia.
No comments:
Post a Comment