Sunday, September 20, 2015

Skutik Favorit, Penjualan All New Honda BeAT eSP Melonjak 62%


All New Honda BeAT eSP terus menjadi pilihan favorit pecinta sepeda motor skutik seiring pertumbuhan penjualannya yang melonjak 61,9% melalui penjualan sebesar 207.437 unit pada Agustus lalu. Pencapaian penjualan ini sekaligus memecahkan target penjualan bulanan All New Honda BeAT eSP di tengah lemahnya industri sepeda motor saat ini.
 
Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor sepanjang tahun ini cenderung menunjukkan penurunan seiring dengan pelemahan kondisi ekonomi di Tanah Air.  Namun pada Agustus lalu, penjualan sepeda motor nasional mengalami pertumbuhan 47,5% menjadi 622.089 unit setelah sempat terkoreksi pada Juli 2015 di angka 421.838 unit. Pertumbuhan ini ditopang oleh jumlah hari kerja yang lebih banyak dan distribusi sepeda motor yang kembali normal setelah libur panjang bulan sebelumnya.

Sementara itu pada bulan Agustus, penjualan sepeda motor Honda mampu mengukir pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi yaitu sebesar 54,6% dari 278.754 unit pada Juli 2015 menjadi 430.953 unit pada Agustus 2015.

Penjualan sepeda motor Honda pada bulan lalu tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun ini dan mengantarkan PT Astra Honda Motor (AHM) menggenggam pangsa pasar sepeda motor nasional sebesar 69,3%.

Tingginya penjualan sepeda motor Honda didominasi dari keberhasilan Honda merangkul pecinta motor skutik untuk memilih All New Honda BeAT eSP series sebagai sepeda motor pilihannya. Model ini memberikan kontribusi signifikan sebesar 48,1% terhadap total penjualan sepeda motor Honda. All New Honda BeAT eSP series terus dipilih dan pertumbuhannya melonjak 61,9% dari 128.140 unit pada Juli 2015 menjadi 207.437 unit pada Agustus 2015.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan perusahaan terus berupaya menyuguhkan produk dengan teknologi terbaik untuk memenuhi harapan dan keinginan konsumen. Pertumbuhan All New Honda BeAT eSP series merupakan salah satu bentuk kepercayaan konsumen untuk menjadikan skutik Honda sebagai pilihan dalam berkendara.

Sementara itu Leo Wijaya General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan kepercayaan masyarakat sangat besar artinya bagi Honda. Oleh karena itu kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan terhadap All New Honda BeAT eSP series yang terus dicintai dan dipilih sebagai sahabat dalam berkendara. Pihaknya berharap pertumbuhan ini juga diikuti model-model motor Honda lainnya.

Sejak Desember tahun lalu, Honda menawarkan dua pilihan terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP bagi pecinta motor skutik Tanah Air. Sebelum kondisi perekonomian terus melemah, model ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 200.000 unit/bulan. Namun pada Agustus lalu, All New Honda BeAT eSP series berhasil memecahkan target penjualan bulanan tersebut di tengah lemahnya permintaan di industri sepeda motor.

 “ Dua model skutik terbaru All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP telah dilengkapi teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang makin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Dengan segala kelebihan yang diusungnya semakin memperkuat posisi sepeda motor Honda sebagai sepeda motor irit di Indonesia. “ ujar Leo Wijaya


Memikat Pecinta Skutik

Kesuksesan All New Honda BeAT eSP memikat hati pecinta skutik juga dialami model-model skutik Honda lainnya. New Honda Scoopy eSP mampu mencatatkan lonjakan pertumbuhan penjualan sebesar 62,1% dari 24.327 unit pada Juli 2015 menjadi 39.440 unit pada Agustus 2015. Sementara itu, Honda Vario series tercatat berhasil tumbuh 45,2% dari 87.346 unit pada Juli 2015 menjadi 126. 828 unit pada Agustus 2015. Model skutik Honda lainnya pun mencetak pertumbuhan penjualan, yaitu Honda PCX yang terjual 594 unit, Honda Spacy yang terjual 497 unit, dan Honda BigBike NM4 Vultus yang telah terjual 7 unit . Secara total, jajaran skutik Honda tercatat tumbuh 55,9% dari 240.355 unit pada Juli 2015 menjadi 374.803 unit pada Agustus 2015. Melalui pencapaian ini, skutik Honda memimpin 79,7% pangsa pasar skutik nasional.

Jajaran motor sport Honda pun mencatatkan penerimaan yang positif seiring semakin banyaknya pilihan yang diberikan Honda kepada pecinta motor sport. Penjualan motor sport Honda tercatat tumbuh 96,6% dari 9.911 unit pada Juli 2015 menjadi sebesar 19.481 unit pada Agustus 2015. Kontribusi terbesar diberikan New Honda Sonic 150R yang untuk pertama kalinya sejak diluncurkan langsung terjual sebesar 8.413 unit, disusul jajaran Honda CBR series yang terjual sebesar 6.926 unit, Honda Verza sebesar 1.967 unit, dan model-model motor sport Honda lainnya.

Di segmen motor bebek, model-model yang ditawarkan Honda pun tercatat terus menjadi pilihan masyarakat. Honda Revo series tumbuh 25,4% dari 13.364 unit pada Juli 2015 menjadi sebesar 16.762 unit pada Agustus 2015.Sementara itu, Honda Supra series mencatatkan pertumbuhan 16,2% dari 13.848 unit pada Juli 2015 menjadi 16.093 unit pada Agustus 2015.

Penjualan sepeda motor Honda di bulan Agustus yang tinggi berkontribusi terhadap total penjualan sepeda motor Honda sepanjang tahun ini yang tercatat telah tembus 2.840.769 unit pada periode Januari-Agustus 2015. 

"Sepeda motor skutik diminati berbagai macam kalangan dan usia, kami berharap pertumbuhan tren ini akan berlanjut pada bulan-bulan berikutnya.” Ujar Thomas Wijaya

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :