PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendapatkan predikat sepeda motor Honda sebagai merek
paling banyak dipilih dan direkomendasikan oleh masyarakat menyusul diberikannya
penghargaan tertinggi pada Indonesia WOW Brand Award 2015. Penghargaan ini
membuktikan sepeda motor yang diproduksi oleh perusahaan semakin dipercaya oleh
masyarakat.
Indonesia Wow Brand Award 2015 menobatkan sepeda motor Honda
sebagai peraih predikat Gold atau predikat tertinggi pada kategori sepeda
motor. Penghargaan yang telah diterima Honda selama dua tahun berturut-turut
ini diserahkan langsung oleh Founder dan CEO Markplus Inc Hermawan Kertajaya
kepada General Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra di
Jakarta (9/10).
Indraputra mengatakan keberhasilan sepeda motor Honda sebagai
pemimpin pasar roda dua di Tanah Air merupakan wujud dari kedekatan dan
semangat Satu Hati perusahaan dalam menemani konsumen setianya.
Sementara itu, Leo Wijaya selaku General Manager Indako
Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut)
mengungkapkan bahwa Honda sangat terima kasih kepada konsumen atas
kepercayaannya dan yang telah memberikan rekomendasi merek sepeda motor Honda
kepada orang lain.
“ Tentunya Honda akan terus berusaha menjaga kepercayaan yang
diberikan masyarakat, terutama di wilayah Sumut melalui produk dan pelayanan
terbaik untuk menemani konsumen meraih mimpi.”, ujar Leo Wijaya
Indonesia WOW Brand 2015, merupakan apresiasi atas pencapaian
brand terhadap keberhasilannya meraih Brand Advocacy Ratio (BAR) yang
dihasilkan melalui konversi awareness masyarakat terhadap sebuah merek dan
membuat mereka merekomendasikannya kepada orang lain.
Riset Indonesia WOW Brand 2015 ini diselenggarakan oleh
Markplus dengan melibatkan 1.350 responden dari 18 Kota, yaitu Jabodetabek,
Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandung, Solo, Yogyakarta,
Surabaya, Semarang, Balikpapan, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado,
Denpasar, dan Jayapura.
Responden dipilih secara random dan dimintai pendapat melalui
telepon terhadap produk/servis yang digunakan atau dibeli selama satu bulan
terakhir. Responden mewakili masyarakat menengah keatas (minimal SEC C) dengan
rentang usia 20-50 tahun.
Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang
Januari-Agustus 2015, Honda telah menjual 2.840.769 unit dengan pangsa pasar
67,3% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 4.218.089
unit.
No comments:
Post a Comment