Monday, September 7, 2015

Siapkan Layanan Terbaik, Honda Gelar Kontes Keterampilan Teknik 2015




PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar Kontes Keterampilan Teknik  Honda 2015 untuk menguji‎ kompetensi para mekanik dan service advisor Honda agar dapat menghadirkan layanan purna jual terbaik bagi konsumen di Tanah Air.

Gelaran Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 yang kini memasuki tahun penyelenggaraan ke-22 mengusung tema “Satu Hati Wujudkan Prestasi.” Tema ini merupakan perwujudan semangat menemani dan mengantarkan masyarakat mencapai mimpi bersama sepeda motor Honda agar selalu dalam kondisi prima dan berperforma optimal. 

Secara rutin, Honda bersama 29 jaringan main dealernya mengadakan kontes uji kompetensi ini yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat regional hingga nasional. Tahun ini, sebanyak 7.873 mekanik bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) dan 1.467 service advisor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia turut berpartisipasi dalam serangkaian tahap seleksi di tingkat regional. Puncaknya, Kontes Mekanik Honda 2015 berhasil menyeleksi 27 mekanik dan 27 service advisor terbaik se-Indonesia yang berhak mengikuti seleksi tingkat nasional di Pontianak, Kalimantan Barat (4-5/9). 

Dalam kontes ini, penilaian terhadap mekanik dilakukan melalui ujian teori, praktek penggunaan peralatan bengkel, analisa teknis, dan trouble shooting. Adapun bagi para service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus pelayanan terhadap konsumen. 

Mekanik dan service advisor Honda yang menjadi pemenang dalam kontes ini masing-masing berhak membawa pulang 1 unit sepeda motor teranyar New Honda Sonic 150R, uang tunai senilai Rp 10 juta bagi juara ke-2, dan Rp6 juta bagi juara ke-3. Adapun juara ke-4 hingga ke-10 masing-masing berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 2 juta. Tidak hanya perorangan, hadiah juga diberikan kepada team main dealer terbaik yakni uang tunai senilai Rp 10 juta.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sebagai bentuk konsistensi menghadirkan layanan terbaik, Honda mengadakan Kontes Keterampilan Teknik Honda 2015 untuk mengevaluasi dan menguji keterampilan serta pengetahuan mekanik dan service advisor  yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini pada sepeda motor Honda.

Sementara itu, Leo Wijaya, General Manager Indako Trading Co selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa Kontes Keterampilan Teknik Honda  ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan keterampilan teknik yang teruji dan mumpuni dari para ujung tombak layanan bengkel resmi Honda. “ Tentunya kami berharap kompetisi ini mampu memicu semangat dan kreativitas kontestan dalam upaya mewujudkan kepuasan tertinggi konsumen Honda”. ujarnya

Dalam melayani konsumen Honda, Honda didukung oleh jaringan bengkel resmi yang berjumlah sekitar 3.700 AHASS dengan 19.500 mekanik dan service advisor Honda yang terlatih dan tersebar seluruh penjuru Tanah Air. Besarnya jumlah AHASS ini memperluas jangkauan layanan purnajual sehingga dapat memperkuat loyalitas konsumen ‎terhadap sepeda motor Honda.


Pusat Pelatihan Teknik
Dalam rangka menyiapkan keterampilan teknik sepeda motor Honda yang handal, Honda bersama jaringan main dealer Honda membangun 27 Main Dealer Training Center (MDTC) yang berfungsi sebagai wadah pengasah kompetensi para mekanik dan service advisor Honda yang tersebar di seluruh Indonesia. Honda sendiri memiliki Pusat Pelatihan Teknik yaitu Astra Honda TrainingCenter (AHTC) yang berlokasi di Jakarta sejak tahun 2004.

Sebagai pusat pelatihan teknik, AHTC memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap serta modern, seperti pit kerja bengkel layaknya bengkel resmi AHASS, ruang pembekalan materi, ruang workshop lengkap dengan simulator komponen mesin sepeda motor yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda. 

Secara periodik, AHTC memberikan pelatihan dan berbagi ilmu teknik dan pengetahuan tentang teknologi Honda kepada berbagai perwakilan masyarakat mulai dari institusi pemerintah, perusahaan, sekolah, hingga komunitas masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh dan menimba ilmu mengenai teknologi dan sepeda motor Honda dari para instruktur teknik yang telah berpengalaman pada bidang tersebut. 

“Training Center baik AHTC maupun MDTC merupakan bentuk komitmen yang Honda miliki dalam meningkatkan kompetensi para mekanik, service advisorjuga front line people Honda lainnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.” Ujar Wedijanto

No comments:

Post a Comment

Jumlah Pengunjung :